Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Akui Performa United Tidak Bagus

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 10 Januari 2016 | 06:23 WIB
Louis van Gaal tengah berbicara saat sesi konferensi pers di Old Trafford, Selasa (24/11/2015), jelang pertandingan melawan PSV Eindhoven di babak penyisihan Grup B Liga Champions.
OLI SCARFF/AFP
Louis van Gaal tengah berbicara saat sesi konferensi pers di Old Trafford, Selasa (24/11/2015), jelang pertandingan melawan PSV Eindhoven di babak penyisihan Grup B Liga Champions.

Louis van Gaal mengakui Manchester United tidak menampilkan performa bagus saat memetik kemenangan 1-0 atas Shefield United, Sabtu (9/1/2016) di Old Trafford.

Setan Merah nyaris dipaksa memainkan pertandingan ulang melawan Sheffield. Man United butuh lebih dari 90 menit untuk bisa mencetak gol dan memastikan kemenangan.

Pelanggaran terhadap Memphis Depay di dalam kotak penalti saat masa injury time  babak kedua mengakhiri permainan bertahan yang diterapkan Sheffield. Hadiah penalti dari wasit mampu dikonversi menjadi gol oleh sang kapten, Wayne Rooney.

Man United pun bisa memastikan kemenangan atas Sheffield dan lolos ke babak keempat Piala FA.

"Saya mengerti mengapa manajer Sheffield United memilih taktik itu. Namun, mereka tidak mendapatkan peluang," ujar Van Gaal seperti dilansir Sky Sports.

"Kami kembali tidak kebobolan dan layak mendapatkan kemenangan. Ok, performa kami tidak bagus hari ini. Kami tidak mengalirkan bola dengan cepat," kata dia.

"Namun, kami berhasil memetik kemenangan dan itu hal terpenting di Piala FA. Kini kami melenggang ke babak selanjutnya," ucapnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4693898397001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X