Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juergen Klopp Dambakan Reuni dengan Mario Goetze di Liverpool

By Verdi Hendrawan - Jumat, 8 Januari 2016 | 14:58 WIB
Mario Goetze saat membela Bayern Muenchen menghadapi Inter Milan dalam laga pra-musim bertajuk Audi Football Summit 2015 di Shanghai Stadium, Shanghai, China, pada 21 Juli 2015.
LINTAO ZHANG/GETTY IMAGES
Mario Goetze saat membela Bayern Muenchen menghadapi Inter Milan dalam laga pra-musim bertajuk Audi Football Summit 2015 di Shanghai Stadium, Shanghai, China, pada 21 Juli 2015.

Manajer Juergen Klopp tampak sangat menginginkan kembali melatih mantan anak didiknya di Borussia Dortmund yang kini bermain bersama Bayern Muenchen, Mario Goetze (23).

Sang penyerang menjadi bagian kunci tim utama Dortmund pada musim 2010-2011 yang mendulang kesuksesan di bawah Klopp. Pada musim pertamanya, Klopp dan Goetze berhasil menjuarai Bundesliga.

Setahun setelahnya, Dortmund bahkan berhasil melangkahi Bayern dengan sukses mengawinkan gelar Bundesliga serta DFB Pokal sekaligus.

Kegemilangan Goetze ternyata membuat kubu Allianz Arena tertarik untuk memboyongnya. Transfer tersebut pun terjadi pada awal musim 2013-2014 dengan harga 37 juta euro.

Ketika itu, Klopp mengatakan bahwa alasan Goetze pergi adalah karena sang pemain ingin merumput di bawah asuhan Pep Guardiola.

Sehingga, ada contoh di mana sang pemain memilih pindah klub untuk mengikuti pelatih tertentu.

Seperti dikabarkan media Jerman, Bild, Klopp kini memiliki peluang untuk reuni dengan Goetze di Liverpool.

[video]http://video.kompas.com/e/4680491882001_ackom_pballball[/video]

Goetze saat ini tengah menderita cedera ligamen lutut. Akan tetapi, ketika fit pun, perannya di tim Guardiola sekarang tidak sekrusial dahulu.

Buktinya, ia datang dari bangku cadangan dalam 3 dari 7 laga awal Bundesliga musim ini, walau sang pemain memang menjadi starter dan mencetak gol pada kemenangan besar 5-1 Bayern kontra Dortmund pada 4 Oktober 2015.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X