Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Milan Tahan Imbang Roma di Olimpico

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 10 Januari 2016 | 04:52 WIB
Carlos Bacca (kiri) berusaha menaklukkan hadangan pemain Roma saat Milan bermain imbang 1-1 di Olimpico, Sabtu (9/1/2016) atau Minggu dini hari WIB.
PAULO BRUNO/GETTY IMAGES
Carlos Bacca (kiri) berusaha menaklukkan hadangan pemain Roma saat Milan bermain imbang 1-1 di Olimpico, Sabtu (9/1/2016) atau Minggu dini hari WIB.

AS Roma harus puas berbagi satu poin saat menjamu AC Milan di Olimpico, Sabtu (9/1/2016) atau Minggu dini hari WIB. Partai ini diakhiri dengan skor sama kuat 1-1.

Bermain sebagai tuan rumah, Roma langsung mengambil inisiatif menyerang. Baru empat menit pertandingan bergulir pasukan Rudi Garcia pun bisa membuka keunggulan.

Berawal dari situasi bola mati, Miralem Pjanic melepaskan umpan matang langsung ke jantung pertahanan Milan. Bola pun mengarah tepat di depan Antonio Rudiger yang lantas menyambutnya dengan serobotan kaki kiri.

Usai dikejutkan gol cepat Roma, Milan bereaksi dengan berusaha memberikan tekanan ke lini pertahanan Roma. Alhasil, tercipta situasi saling serang sepanjang babak pertama.

Namun, hingga jeda tidak ada peluang yang sanggup dimaksimalkan kedua tim. Roma pun tetap unggul 1-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua giliran Milan yang memberikan kejutan untuk tuan rumah. Ya, pada menit ke-50 Juraj Kucka berhasil menaklukkan Wojciech Szczesny untuk bisa menceploskan bola ke gawang Roma dengan sundulan memanfaatkan umpan silang Keisuke Honda.

[video]http://video.kompas.com/e/4694592539001_ackom_pballball[/video]

Usai gol tersebut, Milan tampil sedikit lebih dominan ketimbang Roma dan menciptakan lebih banyak peluang. Akan tetapi, hingga wasit menyudahi jalannya pertandingan tidak ada lagi gol tercipta dan kedua tim harus puas dengan skor imbang 1-1.

AS Roma 1-1 AC Milan (Antonio Rudiger 4' - Juraj Kucka 50')

AS Roma: 25-Wojciech Szczesny; 24-Alessandro Florenzi, 44-Kostas Manolas (5-Leadro Castan 45'), 2-Antonio Rudiger, 3-Lucas Digne; 15-Miralem Pjanic, 16-Daniele De Rossi, 4-Radja Nainggolan; 27-Gervinho, 97-Umar Sadiq (10-Francesco Totti 70'), 14-Iago Falque (11-Mohamed Salah 56').


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X