Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Lovers Sudah Gemas!

By Sabtu, 16 Januari 2016 | 10:48 WIB
Pemain sayap Manchester United, Memphis Depay, berebut bola dengan Paul Coutts, saat tim Setan Merah bertemu Sheffield United di babak ketiga piala FA di stadion Old Trafford, Manchester, 9 Januari 2016.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Pemain sayap Manchester United, Memphis Depay, berebut bola dengan Paul Coutts, saat tim Setan Merah bertemu Sheffield United di babak ketiga piala FA di stadion Old Trafford, Manchester, 9 Januari 2016.

Gemas, geregetan, sebal, atau apa pun sebutannya, sepertinya sudah menggumpal di hati para United lovers atau pencinta Manchester United. Sampai-sampai mereka menyebut filosofi racikan Manajer Louis van Gaal seperti toilet.

Kecaman tersebut terlontar saat Setan Merah hanya menang 1-0 atas Sheffield United pada babak III Piala FA di Old Trafford pekan lalu.

Tidak main-main, sosok yang mengatakan filosofi permainan Van Gaal seperti toilet ialah Rhodri Giggs, adik dari Ryan Giggs, legenda yang sekarang menjabat sebagai asisten Van Gaal.

Cara bermain United bermain memang benar-benar membuat banyak orang gemas, geregetan, sekaligus sebal.

Bayangkan, United tercatat membutuhkan waktu satu jam untuk bisa melepas tembakan pertama yang tepat sasaran ke gawang Sheffield.

[video]http://video.kompas.com/e/4693898397001_ackom_pballball[/video]

Tak heran jika aksi yang dilakukan oleh Memphis Depay dari luar kotak penalti itu mendapatkan siulan riuh dari suporter yang hadir di stadion.

Dengan menggunakan akun Twitter miliknya, sang adik Giggs mengecam filosofi permainan LVG.

“Mengapa kamu (Van Gaal) tak mengajak para pemain bintang yang ada di tim berlatih di hari Senin dan mengajari mereka cara mengirim umpan silang yang benar?," tulis Rhodri.

Filosofi toilet yang dimaksudkan Rhodri yaitu umpan-umpan yang dilancarkan pemain-pemain United semuanya lolos tanpa arti, seperti air di toilet yang mengalir untuk membuang kotoran.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA no. 2.649


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X