Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

El Shaarawy, Kehadirannya Tak Disadari dan Kini Ia Siap Pergi dari Monaco

By Firzie A. Idris - Jumat, 1 Januari 2016 | 12:15 WIB
Penyerang AS Monaco, Stephan El Shaarawy, beraksi pada laga kontra Tottenham di Stade Louis II pada ajang Liga Europa, 1 Oktober 2015
VALERY HACHE/AFP
Penyerang AS Monaco, Stephan El Shaarawy, beraksi pada laga kontra Tottenham di Stade Louis II pada ajang Liga Europa, 1 Oktober 2015

Aman mengatakan kalau 2015 bukan masa-masa terindah di karier Stephan El Shaarawy (23).

Penyerang berambut eksentrik itu adalah rekrutan kejutan Monaco di bursa transfer musim panas.

Sang pemain dipinjam dari AC Milan dengan banderol 3 juta euro serta kewajiban pembelian seharga 13 juta euro setelah sang pemain menginjak 25 penampilan bersama Monaco.

El Shaarawy keluar masuk tim sepanjang setengah musim di kubu Monaco.

Ia mencetak satu gol pada awal Agustus di laga Kualifikasi Liga Champions kontra Bern tapi kemudian gagal mencetak gol lagi hingga melawan Tottenham di Liga Europa pada awal Oktober.

Pemilik 17 caps bagi timnas Italia ini tak pernah menyelesaikan 90 menit bagi Monaco dan gagal mencetak gol di ajang Ligue 1.

El Shaarawy bahkan sudah dibekukan dari tim sejak awal Desember. Penyebab sang pemain dibekukan? Ya, apalagi jika bukan fakta bahwa ia telah menginjak 24 laga bersama Monaco.

Terlihat jelas bahwa pasukan Leonardo Jardim ogah mengaktifkan klausal pembelian sang pemain.

La Gazzetta dello Sport menulis bahwa penyerang kelahiran Savona ini kemungkinan besar kembali ke Milan, yang sudah tak butuh jasanya.

Media sama mengutarakan bahwa permasalahan kini adalah bagaimana membujuk tim lain untuk memboyongnya seharga 14 juta euro, banderol yang tak bisa dinegosiasi.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : La Gazzetta dello Sport, Footmercato


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X