Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tawaran Everton untuk Memboyong Byram Disetujui Leeds?

By Verdi Hendrawan - Jumat, 15 Januari 2016 | 09:33 WIB
Selebrasi gol bek Leeds United, Sam Byram (kiri), saat berhasil membobol gawang Nottingham Forest dalam lanjutan Championship 2015-2016 di The City Ground, Nottingham, Inggris, pada 27 Desember 2015.
MATTHEW LEWIS/GETTY IMAGES
Selebrasi gol bek Leeds United, Sam Byram (kiri), saat berhasil membobol gawang Nottingham Forest dalam lanjutan Championship 2015-2016 di The City Ground, Nottingham, Inggris, pada 27 Desember 2015.

Usaha Everton untuk memboyong salah satu bek muda paling berprospek di Inggris, Sam Byram, hampir membuahkan hasil. Kabarnya tawaran The Toffees untuk memiliki bek kanan berusia 22 tahun itu telah diterima oleh klub pemilik, Leeds United.

Seperti dikabarkan oleh Press Association Sport, Leeds telah menyetujui tawaran sebesar 5 juta poundsterling dari Everton untuk melepas Byram ke Goodison Park.

Everton juga dikabarkan telah membahas kesepakatan pribadi dengan Byram. Sang pemainb telah menyetujui karena merasa menjadi bagian dari rencana jangka panjang sekaligus perbaikan jangka pendek Manajer Roberto Martinez.

Pembelian ini juga dilakukan karena Everton kekurangan bek sayap. Hal ini dikarenakan bek kanan utama mereka, Seamus Coleman, harus absen selama tiga pekan akibat cedera betis saat memenangkan leg pertama semifinal Piala Liga Inggris menghadapi Manchester City.

Bek Tyias Browning juga mengalami hal yang sama akibat cedera lutut dan tidak dapat kembali tampil di sisa musim 2015-2016.

Sementara itu, masalah kebugaran Tony Hibbert  yang belum pernah bermain lagi dalam 13 bulan terakhir tentu tidak bisa banyak diandalkan oleh The Toffees.

Posisi bek kanan ini sempat diemban oleh John Stones. Namun, kedatangan Byram bisa membuat Stones kembali ke posisi utama sebagai bek tengah bersama Phil Jagielka.

Leeds pun tidak memiliki banyak pilihan untuk mempertahankan Byram. Pasalnya sang pemain terlah menolak kontrak baru yang akan berakhir pada Juni 2016 dan menjualnya pada Januari ini adalah pilihan yang bijak bagi keuangan klub.

[video]http://video.kompas.com/e/4702850119001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Press Association Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X