Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arthur Irawan Sedih dengan Terjadinya Bom Sarinah

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 14 Januari 2016 | 16:54 WIB
Arthur Irawan
Kompas.com
Arthur Irawan

Pemain Indonesia yang bermain di Waasland-Beveren, Arthur Irawan, mengaku sedih atas terjadinya bom di sekitar Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016).

"Sedih mendengar apa yang terjadi di Jakarta. Saya berharap semua keluarga dan teman-teman saya aman. Saya akan terus berdoa untuk Jakarta," kata Arthur di akun Twitter miliknya. 

"Agama apapun dan ras apapun Indonesia harus menyatu. Saya mencintai negara saya dan ingin yang terbaik untuk semua masyarakat Indonesia," begitu komentarnya.

Granat meledak di sekitar pelataran depan pusat perbelanjaan Sarinah, mulai pukul 10.40 WIB. Ledakan terjadi hingga enam kali. Ledakan kedua terdengar sekitar pukul 10.53 WIB. Baku tembak terjadi di depan Sarinah setelah suara ledakan ketiga terjadi.

Pos polisi yang ada di perempatan Sarinah tampak hancur. Sementara itu, ledakan kembali terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Ledakan kelima terjadi 11.03 WIB dan ledakan keenam pukul 11.04 WIB. Tiga orang tampak tergeletak di dekat pos polisi perempatan Sarinah pascaledakan terjadi. Korban tergeletak di dekat pos polisi yang sudah hancur.

Sebanyak 24 orang disebut menjadi korban dalam insiden ini. Sementara kepolisian juga berhasil melumpukan enam orang teroris.


()


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X