Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Novan Satya Sasongko: Saya Siap 100 Persen

By Yosrizal - Kamis, 14 Januari 2016 | 16:14 WIB
Pemain Semen Padang, Novan Satya Sasongko.
YOS RIZAL/JUARA.NET
Pemain Semen Padang, Novan Satya Sasongko.

Sejak babak penyisihan Piala Jenderal Sudirman (PJS), bek kiri Semen Padang (SP), Novan Satya Sasongko, belum sekali pun tampil membela klubnya.

Kondisi fisik dan tingkat kebugaran mantan bek sayap nasional itu jauh dari harapan ketika pertama kali datang latihan. Hal ini yang mendasari keputusan pelatih Nilmaizar untuk tidak memainkannya.

Namun, manajemen SP tetap mengikat pemain asal Persela Lamongan tersebut. Selama ini Novan mengikuti latihan sesuai jadwal yang dibuat tim pelatih untuk mengembalikan kebugarannya.

Kerja kerasnya kini berbuah hasil. Nilmaizar akhirnya memberikan kepercayaan kepadanya pada laga kedua semifinal PJS melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Agus Salim, Sabtu (16/1/2016).

Novan tidak akan turun di posisi yang selama ini ia lakoni, bek kiri. Dia disiapkan untuk mengisi posisi bek kanan yang ditinggalkan Hengky Ardiles.

Kapten Semen Padang tersebut tak bisa turun bertanding akibat akumulasi kartu kuning.

"Insya Allah, saya siap seratus persen. Kalau pelatih memercayai saya dan meminta saya untuk turun di posisi berbeda, saya siap menjawabnya di lapangan," kata Nova.

Dalam beberapa kali latihan, Nil sudah mencoba memainkan Novan di posisi barunya itu. Dan menurut pelatih asal Payakumbuh tersebut, Novan bisa diberi tanggung jawab.

"Secara fisik ia siap seratus persen. Kini tinggal meningkatkan sentuhan bermainnya karena sudah lama tak turun bertanding," kata Nil menjelaskan.

Nil belum memastikan apakah Novan akan menjadi starter atau akan diposisikan sebagai pemain pengganti. Selain Novan, ada beberapa pemain yang bisa mengisi posisi tersebut yaitu Satrio Syam atau Novrianto serta pemain senior Hamdi Ramdan.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X