Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dominasi Pemain Divisi Utama di Seleksi PSMS

By Jumat, 8 Januari 2016 | 11:48 WIB
Seleksi berjalan PSMS Medan di lapangan Makodam pada Kamis (7/1/2016) pagi.
ABDI PANJAITAN/JUARA.net
Seleksi berjalan PSMS Medan di lapangan Makodam pada Kamis (7/1/2016) pagi.

Seleksi PSMS Medan yang berlangsung di lapangan Makodam, Jalan Gatot Subroto, Medan, terus berjalan. Hingga Kamis (7/1/2016) sore, pemain profesional yang datang melamar didominasi dari level Divisi Utama asal Sumatera Utara.

Bahkan, seleksi tim berjulukan Ayam Kinantan di hari keempat diramaikan oleh kedatangan Affan Lubis. Pemain senior asal Medan itu terlihat ikut latihan bersama dengan Legimin Rahardjo dkk.

Selain Affan, ada juga Septiahadi (eks Sriwijaya FC), M Antoni (Persiram Raja Empat), Ronal Sinaga (eks PSMS), Kiki Lisusanto (Bintang Jaya Asahan), Ardiansyah Lolo (Kwarta), Nico Sinurat (eks Pro Duta), M Irsad (Kwarta), dan Biondi Lubis.

"Jumlah pemain seleksi profesional terus bertambah. Meski belum signifikan, setiap hari selalu ada yang datang, termasuk Septiahadi dan Affan Lubis ," kata Edi Syahputra assisten pelatih PSMS Medan.

Bagi Edi, sosok dua pemain ini sudah tak asing. Mereka dianggap memiliki kelebihan tersendiri. Namun, cara masuk ke skuat Ayam Kinantan tetap harus menyesuaikan dengan persyaratan yang ditentukan.

"Ya, kita masih tetap pantau semua pemain yang ikut seleksi. Yang kita rekrut sesuai dengan kebutuhan. Kita akan fair dan sportif dalam menentukan pilihan," ucap Edi kepada wartawan.

"Yang mampu, mau, dan pantas. Tiga hal ini menjadi persyaratan utama saya dalam merekrut pemain di PSMS. Bagaimana mau mengambil pemain jika di hatinya tidak untuk PSMS," katanya lagi.

Sistem seleksi berjalan yang diterapkan Suharto AD disambut positif para pemain PSMS lama. Dengan demikian, mereka semakin termotivasi meningkatkan performanya di PSMS.

"Yang namanya pemain sedang diseleksi, pasti mereka ingin menunjukkan yang terbaik agar diliirik. Kami juga senang, sehingga tak mau kalah di seleksi berjalan ini," tutur Guntur Triaji, winger PSMS Medan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X