Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiper Timnas Italia Dapat Kado Ultah Sempurna

By Kamis, 14 Januari 2016 | 16:20 WIB
Salvatore Sirigu saat menjalani pemusatan latihan bersama timnas Italia di Coverciano pada 23 Maret 2015.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Salvatore Sirigu saat menjalani pemusatan latihan bersama timnas Italia di Coverciano pada 23 Maret 2015.

Pada 12 Januari silam kiper PSG dan timnas Italia, Salvatore Sirigu, merayakan ulang tahun yang ke-29. Sirigu mengaku telah mendapatkan kado yang sempurna. 

Nama Sirigu tercantum ke dalam susunan sebelas pemain awal PSG yang menghadapi Olympique Lyon di perempat ifinal Coupe de la Ligue 2015-2016. Sirigu kian semringah lantaran timnya sukses mendapatkan tiket ke semifinal usai menekuk Lyon dengan skor 2-1.

"Saya senang. Sebuah kado ulang tahun yang sangat indah. Sejujurnya, saya benar-benar bahagia," kata Sirigu.

Kenapa Sirigu menyebut kesempatan menjadi starter sebagai kado sempurna? Pada musim 2015-2016, Sirigu memang tak lagi berstatus sebagai kiper utama PSG.

Posisinya sebagai penjaga gawang "nomor satu" PSG diambil alih oleh Kevin Trapp. Peluang bermain Sirigu pun terkebiri. 

Termasuk partai kontra Lyon di perempat final Coupe de la Ligue, Sirigu secara total hanya pernah mentas empat kali untuk PSG di berbagai kompetisi. Bukan hal yang aneh jika ia sempat disebut ingin hengkang.

Sirigu pernah dikaitkan dengan klub asal negaranya, yakni Roma dan Milan. Kendati demikian, eks kiper Palermo itu kini menyiratkan keinginannya bertahan di PSG.

"Saya menganggap diri sebagai pemain PSG, sampai ada yang berkata kepada saya: 'pergi'. Saya akan bertahan di sini. PSG adalah klub di mana saya ingin sukses, klub yang telah membuat saya berkembang. Sebuah klub yang sulit untuk ditinggalkan," kata Sirigu. 




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X