Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Munir El Haddadi Pertegas Langkah Barca ke Perempat Final Copa del Rey

By Verdi Hendrawan - Kamis, 14 Januari 2016 | 05:12 WIB
Aksi Munir El Haddadi (merah-biru, 17) saat mencetak gol kedua Barcelona ke gawang Espanyol dalam laga babak 16 besar Copa del Rey leg kedua di Power8 Stadoum, Barcelona, Spanyol, pada Rabu (13/1/2016).
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Aksi Munir El Haddadi (merah-biru, 17) saat mencetak gol kedua Barcelona ke gawang Espanyol dalam laga babak 16 besar Copa del Rey leg kedua di Power8 Stadoum, Barcelona, Spanyol, pada Rabu (13/1/2016).

Barcelona berhasil memastikan langkah mereka ke babak perempat final Copa del Rey setelah mengalahkan Espanyol dengan skor 2-0 pada leg kedua di Power8 Stadium, Barcelona, pada Rabu (13/1/2016) atau Kamis diri hari WIB.

Barcelona yang unggul 4-1 pada leg pertama, menurunkan beberapa pemain pelapis serta penggawa baru mereka seperti Arda Turan dan Aleix Vidal. Namun, pelatih Luis Enrique juga memasukkan megabintang mereka yang baru dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia kelima kalinya, Lionel Messi, sejak menit awal.

Tampil di hadapan pendukung lawan, Barcelona tetap mendominasi jalannya pertandingan. Blaugrana memiliki 70 persen penguasaan bola di sepanjang laga.

Namun, untuk urusan peluang, Espanyol menciptakan lebih banyak. Periquitos memiliki delapan percobaan ke gawang lawan yang empat di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Barca memiliki tujuh percobaan dengan tiga tembakan on terget.

Barcelona berhasil mencetak dua gol kemenangan pada menit ke-32 dan 88 melalui Munir El Haddadi. Striker berusia 20 tahun itu sukses mempertegas langkah Blaugrana ke babak perempat final dengan skor aggregate 6-1.

Sedangkan, klub besar lain yang juga mengikuti langkah Barcelona adalah Athletic Bilbao. Los Leones berhasil memastikan diri lolos dengan keunggulan 4-2 secara agregat, usai menundukkan Villarreal dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Inaki Williams pada leg kedua di Estadio El Madrigal .

Berikut hasil leg kedua babak 16 besar Copa del Rey hingga Rabu (13/1/2016):

Deportivo La Coruna 0-3 Mirandes (Mirandes lolos dengan aggregate 4-1)

Celta Vigo 2-0 Cadiz (Celta lolos, agg: 5-0)

Villarreal 0-1 Athletic Bilbao (Bilbao lolos, agg: 4-2)


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X