Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp Sebut Nama Ibrahimovic Saat Bicara soal Transfer

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 19 Januari 2016 | 22:43 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memberi instruksi kepada anak asuhnya dalam pertandingan Premier League kontra Manchester United di Anfield, Liverpool, Inggris, 17 Januari 2016.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memberi instruksi kepada anak asuhnya dalam pertandingan Premier League kontra Manchester United di Anfield, Liverpool, Inggris, 17 Januari 2016.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menggunakan nama Zlatan Ibrahimovic sebagai contoh, saat membicarakan tentang kebijakan transfer pemain di klubnya, pada Selasa (19/1/2016).

Pernyataan itu dilontarkan Klopp pada sesi konferensi pers jelang laga ulangan babak ketiga Piala FA antara Liverpool dan Exeter, di Stadion Anfield, Rabu (20/1/2016) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Pada kesempatan tersebut, Klopp mengaku bahwa keputusan final dalam perekrutan pemain ada di tangannya.

Fakta itu bertolak belakang dengan Manajer Liverpool sebelumnya, Brendan Rodgers, yang sempat mengungkapkan bahwa keputusan dalam merekrut pemain ditentukan oleh komite transfer klub.

Meskipun demikian, Klopp menyatakan bahwa keputusannya dalam merekrut pemain juga dipengaruhi oleh dana yang dimiliki oleh Liverpool.

"Ya (saya yang menentukan). Namun, apakah ada orang yang punya keputusan final dalam setiap situasi?" ujar Klopp seperti dikutip dari The Mirror, Selasa (19/1/2016).

"Sebagai contoh, jika saya menginginkan Zlatan Ibrahimovic dan harus membayar 100 juta poundsterling dengan kontrak besar saat usianya 34 tahun, tentu saya harus bertanya dulu," ucapnya.

Sejauh ini, Liverpool telah meresmikan dua pemain baru pada masa kepelatihan Klopp, yakni Marko Grujic dari Red Star Beograd dan peminjaman Steven Caulker dari Queens Park Rangers.

"Terkadang, saya dan staf mengincar seorang pemain. Kemudian kami mengumpulkan informasi melalui pemandu kami, dan membicarakannya," kata Klopp.

"Jika saya tidak ingin seorang pemain datang ke sini, dia tidak akan datang. Jika pemain yang saya inginkan tidak sesuai anggaran kami, dia juga tak akan ke sini. Hal itu adalah situasi yang normal," lanjut Klopp.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X