Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terungkap, De Bruyne Sudah Sepakat Gabung Bayern

By Anju Christian Silaban - Rabu, 13 Januari 2016 | 17:34 WIB
Selebrasi gol Kevin De Bruyne untuk Menchester City ke gawang Sevilla dalam lanjutan laga Grup D Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, pada 21 Oktober 2015.
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Selebrasi gol Kevin De Bruyne untuk Menchester City ke gawang Sevilla dalam lanjutan laga Grup D Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, pada 21 Oktober 2015.

 Agen Kevin De Bruyne, Patrick De Koster, menyatakan bahwa kliennya sudah bersedia pindah dari Wolfsburg ke Bayern Muenchen pada bursa transfer musim panas 2015.

Kesepakatan terjadi sebelum Manchester City melakukan pendekatan. Ketika itu, De Koster berhasil meyakinkan De Bruyne untuk memilih Bayern sebagai pelabuhan berikutnya.

Untuk menindaklanjutinya, Bayern melakukan dua kali negosiasi dengan Wolfsburg untuk membicarakan harga De Bruyne.

"De Bruyne akan bermain untuk Bayern apabila mereka mampu membayar harga yang diminta. Namun, saya pikir, Bayern hanya mau membayar 50 juta euro (sekitar Rp 746 miliar), tidak lebih," tutur De Koster.

Kegagalan Bayern memberi ruang untuk Manchester City. The Citizens akhirnya mengakuisisi gelandang berkebangsaan Belgia ini dengan mahar 74 juta euro (sekitar Rp 1,1 triliun).

"De Bruyne sangat bahagia dengan kepindahan ke City. Dia beradaptasi dengan cepat baik di dalam maupun di luar lapangan," ucap sang agen.

De Bruyne memegang peranan cukup penting di skuad asuhan Manuel Pellegrini. Dia menyumbang sebelas gol dan 12 assist dalam 27 pertandingan seluruh ajang.

[video]http://video.kompas.com/e/4688609477001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : SportFootMagazine


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X