Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Erick Thohir Beberkan Target Inter Milan

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 13 Januari 2016 | 17:31 WIB
Presiden Inter Milan, Erick Thohir, ikut ambil bagian dalam acara Leaders Sport Business Summit 2014 di London, Inggris, pada 9 Oktober 2014.
TOM DULAT/GETTY IMAGES
Presiden Inter Milan, Erick Thohir, ikut ambil bagian dalam acara Leaders Sport Business Summit 2014 di London, Inggris, pada 9 Oktober 2014.

Presiden Inter Milan, Erick Thohir, menyatakan target timnya kembali ke Liga Champions pada musim depan.

I Nerazzurri baru saja gagal sebagai juara paruh musim setelah tim besutan Roberto Mancini tersebut menelan kekalahan 0-1 dari Sassuolo, Minggu (10/1/2016).

Dampak dari kekalahan tersebut, Mauro Icardi dan kawan-kawan melorot ke peringkat ketiga dengan mengoleksi 39 poin, atau tertinggal dua poin dari Napoli di puncak klasemen.

Thohir mengakui bahwa Sassuolo pantas memenangkan pertandingan tersebut. "Sayang sekali kemarin kalah. Namun, saya rasa mereka bermain dengan sangat baik. Kami mesti akui," jelas Thohir di Jakarta, Rabu (13/1/2016).

Terlepas dari itu, Thohir berharap timnya bisa meraih tiket ke Liga Champions pada musim depan.  "Selama ini, media dan fans yang minta-minta scudetto," ujarnya.

Thohir menilai realistis target lolos ke Liga Champions mengingat timnya sedang dalam masa transisi semenjak ditangani Mancini. Mancini kembali menangani Inter sejak 14 November 2014. Dia pun masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2017.

"Soalnya, tim ini baru. Dibentuk sejak Mancini masuk. Lalu kita persiapan. Musim panas ada 9 pemain baru. Kalau hasilnya seperti ini, saya tetap puas," tuturnya.

Thohir sepertinya optimistis bahwa Mancini bisa mencapai target. Sekalipun gagal mencapai target, Thohir menjamin posisi Mancini aman. "Saya rasa masih baguslah hasilnya. Iya (masih Mancini pelatihnya)," tegasnya. 

Inter terakhir kali bermain di Liga Champions pada musim 2011-2012. Sementara kali terakhir Inter menjuarai Liga Champions yakni pada musim 2009-2010, saat dibesut Jose Mourinho.


Editor :
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X