Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Perbarui Kontrak Mignolet

By Suryo Wahono - Selasa, 19 Januari 2016 | 01:03 WIB
Simon Mignolet (Liverpool) memberikan instruksi saat pertandingan Premier League melawan Manchester United di Old Trafford, 12 September 12 2015.
Laurence Griffiths/Getty Images
Simon Mignolet (Liverpool) memberikan instruksi saat pertandingan Premier League melawan Manchester United di Old Trafford, 12 September 12 2015.

Walau dianggap telah tujuh kali melakukan blunder, Juergen Klopp tetap mendukung keberadaan Simon Mignolet di Anfield. Hal tersebut diperkuat dengan penawaran kontrak baru hingga 2021.

Banyak fans dan pengamat penampilan Mignolet kurang meyakinkan saat bermain seri 3-3 melawan Arsenal pekan lalum, tetapi kiper Belgia itu telah diberi perpanjangan kontrak setelah Klopp menampik rumor bahwa dia ingin kiper baru.

Menurut laporan The Guardian, negosiasi awal berjalan lancar dengan kiper yang sebenarnya masih menyisakan kontrak dua setengah tahun tersebut. Gaji dari kontrak pertama sebesar 60 ribu pound ketika didatangkan oleh Brendan Rodgers dari Sunderland pada 2013. Kini, Mignolet mendapat kontrak baru untuk lima tahun ke depan, Senin (18/1/2016) waktu setempat.

"Saya sangat gembira dapat berada di Anfield dan menjadi bagian dari masa depan Liverpool. Saya tahu bahwa menandatangani kontrak baru disertai tanggung jawab baru. Saya juga bertambah umur dan memasuki usia di mana orang bilang adalah masa terbaik bagi seorang kiper," kata Mignolet seperti dikutip The Guardian.

Mignolet telah banyak mendapat kritisi selama berkarier bersama Liverpool, tetapi statistik menunjukkan kiper berumur 27 tahun ini punya catatan clean sheets pada 2015 lebih banyak daripada para rivalnya di Premier League. Klopp menggambarkan kiper Belgia tersebut sebagai salah satu kiper paling cerdas yang pernah bekerja dengannya.

Kiper Stoke City, Jack Butland pernah dihubungkan dengan Liverpool bula lalu, tetapi dengan adanya kontrak ini, rumor tersebut otomatis terbantahkan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X