Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Striker Juventus Ini Laris Manis di Bursa Transfer

By Beri Bagja - Selasa, 19 Januari 2016 | 07:09 WIB
Aksi penyerang Juventus, Simone Zaza, saat menembak ke gawang Verona dan menghasilkan gol dalam laga Serie A, 6 Januari 2016.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Aksi penyerang Juventus, Simone Zaza, saat menembak ke gawang Verona dan menghasilkan gol dalam laga Serie A, 6 Januari 2016.

Akibat padatnya koleksi penyerang top di Juventus, Simone Zaza jarang mendapatkan kesempatan tampil. Striker gundul itu pun laris manis di bursa transfer karena menjadi incaran banyak klub.

Melihat situasi terkini, Zaza menempati peringkat buncit dalam sistem hierarki penyerang Juventus. Pelatih Massimiliano Allegri lebih mengutamakan Paulo Dybala, Mario Mandzukic, serta Alvaro Morata.

Akibatnya, sejumlah klub menduga bursa Januari ini ialah saat paling tepat guna memancing Zaza keluar dari Juventus Stadium.

Selain diamati beberapa klub lokal, pemuda Italia berusia 24 tahun itu menjadi subjek incaran kontestan Premier League. West Ham, Tottenham, Arsenal, dan Crystal Palace hanya empat di antaranya.

Peminat teraktual ada di Jerman, yakni Wolfsburg. Klub Bundesliga itu ingin meminjam Zaza dengan opsi menebus kepemilikannya secara penuh jika membayar 15 juta euro akhir musim nanti.

Hambatan utama bagi para peminat Zaza adalah keengganan Allegri melepasnya.

"Saya sudah bilang berkali-kali, Zaza dan Daniele Rugani tetap di Juventus," kata sang pelatih.

Ucapan Allegri mungkin kontradiktif dengan fakta di lapangan. Kendati ingin mempertahankan Zaza, sang pemain toh lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Namun, Allegri punya alasan penting menjaga eks pemain Sassuolo tersebut. Dalam aspek rasio gol, Zaza justru menjadi personel paling efektif memanfaatkan kesempatan guna menjebol gawang musuh.

Sejauh ini, Zaza mencetak tiga gol di liga. Koleksinya kalah dari Dybala (11 gol) dan Mandzukic (6), tapi lebih baik dibanding Morata (1).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Calciomercato, Whoscored


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X