Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Louis van Gaal Kritik Lini Depan Manchester United

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 13 Januari 2016 | 09:51 WIB
Ekspresi Louis van Gaal saat laga lanjutan Premier League antara Newcastle United dan Manchester United di St James' Park, Selasa (12/1/2016) waktu setempat.
OLI SCARFF/AFP
Ekspresi Louis van Gaal saat laga lanjutan Premier League antara Newcastle United dan Manchester United di St James' Park, Selasa (12/1/2016) waktu setempat.

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, tak bisa menutup kekecewaannya setelah timnya ditahan imbang 3-3 oleh Newcastle United, di Stadion St James' Park, Selasa (12/1/2016) waktu setempat. Van Gaal pun mengkritisi lini depan United.

Pria asal Belanda berusia 64 tahun itu menilai, Setan Merah bisa menorehkan lebih dari tiga gol lantaran bermain lebih baik dari Newcastle.

"Tentu saja, hasil seperti ini terasa seperti kekalahan bagi kami," ujar Van Gaal seusai laga, seperti dikutip dari BBC Sport.

"Kami bisa mencetak enam gol dengan mudah di sini, tetapi kami tak melakukannya. Jika bisa melakukannya, berarti kami meraih tiga kemenangan beruntun pada awal tahun, jelang laga kontra Liverpool," tutur Van Gaal.

Pada laga kontra Newcastle, skuat asuhan Van Gaal sempat meraih skor 3-2. Namun, kemenangan yang sudah di depan mata harus sirna setelah Paul Dummett membobol gawang United pada menit ke-90.

"Dalam setiap konferensi pers, saya selalu katakan bahwa Anda harus mencetak satu gol lebih banyak dari lawan," kata Van Gaal.  

Selanjutnya, Van Gaal dan pasukannya akan menjajal kekuatan Liverpool di Stadion Anfield, pada laga lanjutan Premier League, Minggu (17/1/2016).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X