Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiper Persib Berharap Maung Bandung Bisa Kembali Latihan di Lapangan Besar

By Budi Kresnadi - Kamis, 7 Januari 2016 | 13:41 WIB
Kiper Persib, I Made Wirawan, dalam sebuah sesi latihan tim di lapangan futsal Ciujung, Bandung.
BUDI KRESNADI/BOLA/JUARA.NET
Kiper Persib, I Made Wirawan, dalam sebuah sesi latihan tim di lapangan futsal Ciujung, Bandung.

Hampir sebulan terakhir ini Persib Bandung menggelar latihan di lapangan futsal Ciujung yang memakai rumput sintetis. Lapangan kecil ini menjadi pilihan karena pemain yang hadir setiap latihan jumlahnya terbatas.

Kiper Maung Bandung, I Made Wirawan, sering gabung dengan pemain lain karena keterbatasan lapangan. Alhasil, porsi latihan khusus kiper yang biasa ia jalani berkurang jauh.

Made mengaku merasakan perbedaan berlatih di lapangan futsal dan lapangan besar. Apalagi, teknik-teknik kiper berbeda dengan pemain di posisi lain.

"Sebenarnya, latihan di lapangan seperti ini kurang maksimal karena banyak perbedaan yang dirasakan kiper. Tapi, sebagai pemain saya harus siap dihadapkan pada situasi apapun," ujar Made kepada JUARA.Net di Mess Persib, Rabu (6/1/2016).

Tak heran apabila sang penjaga gawang sangat berharap Persib bisa kembali berlatih di lapangan besar dengan jumlah pemain komplet.

"Saya butuh latihan khusus untuk melatih teknik dan sentuhan sebagai kiper. Kalau di lapangan futsal sulit karena selain lapangannya kecil dan keras, gawangnya pun lebih pendek," tuturnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X