Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mantan Bomber Real Madrid Ini Kembali ke Italia

By Beri Bagja - Senin, 18 Januari 2016 | 21:04 WIB
Predrag Mijatovic saat menghadiri jumpa pers sebagai Direktur Olah Raga Real Madrid, 9 Desember 2008.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Predrag Mijatovic saat menghadiri jumpa pers sebagai Direktur Olah Raga Real Madrid, 9 Desember 2008.

Revolusi yang dilakukan Palermo semakin serius. Klub papan bawah Serie A itu menarik mantan bomber Real Madrid, Predrag Mijatovic, kembali ke Italia.

Kembalinya Mijatovic tentu bukan melanjutkan fungsinya sebagai pemain. Pria berusia 46 tahun itu sudah gantung sepatu pada 2004.

Palermo memboyong Mijatovic guna mengisi kursi wakil presiden klub. Penyerang Real Madrid pada 1996-1999 itu bakal memiliki kewenangan penuh dalam area teknik.

Mijatovic punya andil besar dalam menentukan haluan transfer klub serta pemilihan pemain dan pelatih. Pengoleksi 29 gol dalam 90 partai selama berkostum Real Madrid itu akan bekerja sebagai tangan kanan presiden kontroversial Palermo, Maurizio Zamparini.

Kehadiran Mijatovic melanjutkan agenda revolusi Zamparini. Sebelumnya, sang presiden menunjuk eks gelandang serang timnas Argentina, Guillermo Barros Schelotto, sebagai pelatih.

Schelotto menggantikan Davide Ballardini, yang dipecat Zamparini pada 11 Januari.


Aksi Predrag Mijatovic kala membela Fiorentina menghadapi Perugia dalam partai Serie A, 6 Januari 2002.(FIRO FOTO/ALLSPORT/GETTY IMAGES)

Bagi Mijatovic, kepindahannya ke Italia bak napak tilas kariernya belasan tahun silam. Ia pernah memperkuat klub Serie A, Fiorentina, pada 1999-2002. Setelah pensiun, Mijatovic mencicipi jabatan direktur sepak bola di Real Madrid pada 2006-2009.

Zamparini butuh revolusi besar-besaran mengingat Palermo terpuruk di peringkat ke-17 setelah dilumat Genoa 0-4 pada pertandingan teraktual di liga, Minggu (17/1/2016).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Sportmediaset


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X