Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi dan Ronaldo Layak Berbagi Gelar Ballon d'Or

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 6 Januari 2016 | 21:46 WIB
Kevin Keegan menilai bahwa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama pantas meraih gelar Ballon d'Or.
ANDREW YATES / AFP
Kevin Keegan menilai bahwa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama pantas meraih gelar Ballon d'Or.

Eks Manajer Manchester City, Newcastle United, dan tim nasional Inggris, Kevin Keegan, menilai bahwa seharusnya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berbagi gelar Ballon d'Or karena keduanya sama-sama punya kualitas bagus.

Selama empat tahun terakhir, tiga besar calon penerima Ballon d'Or selalu dihiasi nama Messi dan Ronaldo.

Messi sudah mengoleksi gelar tersebut sebanyak empat kali (2009, 2010,  2011, 2012). Adapun Ronaldo sudah merengkuhnya sebanyak tiga kali (2008, 2013, 2014).

Untuk Ballon d'Or 2015, Ronaldo kembali akan bersaing dengan Messi, bersama dengan rekan setim Messi, Neymar.

Keegan pun berpendapat bahwa sebaiknya Ronaldo dan Messi berbagi Ballon d'Or. Pasalnya, kedua pemain itu dinilai sama-sama layak memenanginya.

"Semua orang ingin Anda berkata, 'Siapa yang terbaik menurut Anda'. Namun, saya selalu mengatakan, 'Betapa beruntungnya kita memiliki dua pemain seperti itu," ujar Keegan kepada www.sc.qa, Rabu (6/1/2016).

"Hal ini tak sering terjadi, dan saya rasa mereka benar-benar harus berbagi selama empat tahun terakhir. Anda bisa katakan 'Ronaldo dan Messi adalah pemenang bersama', karena keduanya punya level yang berbeda," lanjutnya.

Akan tetapi, Keegan sadar pemenang bersama dalam Ballon d'Or adalah hal yang tak mungkin terjadi. Pria 64 tahun itu pun memprediksi Messi sebagai pemenang pada tahun ini.

"Sebenarnya saya ingin melihat orang lain yang menang, tetapi saya kira Ballon d'Or kali ini giliran Messi. Dia dan Ronaldo selalu bergantian memenanginya," tutur Keegan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X