Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zidane Akui Terima Tekanan untuk Raih Titel Liga Champions ke-11

By Septian Tambunan - Rabu, 6 Januari 2016 | 22:00 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menghadiri konferensi pers di Valdebebas, Madrid, Spanyol, pada 5 Januari 2016.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menghadiri konferensi pers di Valdebebas, Madrid, Spanyol, pada 5 Januari 2016.

Pelatih anyar Real Madrid, Zinedine Zidane (43), telah mengakui bahwa dirinya menerima tekanan untuk memenangi titel Liga Champions ke-11 untuk Los Blancos.

Madrid baru saja menggenggam Si Kuping Besar pada 2014, yang merupakan trofi La Decima (kesepuluh) mereka di Liga Champions. Si Putih sukses memastikan gelar setelah mengalahkan Atletico Madrid 4-1 di partai final.

Zidane akan memulai aksi perdana di Liga Champions sebagai pelatih ketika bertandang ke markas AS Roma dalam leg pertama babak 16 besar di Stadion Olimpico pada Rabu (17/2/2016).

"Kemenangan merupakan sesuatu yang sangat penting dalam tim ini dan saya sangat menyadari hal itu,"kata Zidane seperti dikutip The Guardian.

"Kami berada dalam babak 16 besar. Target kami adalah selalu menang di Liga Champions dan akan terus begitu. Kami akan mencoba untuk membuatnya menjadi mungkin," ucapnya lagi.

Baca juga: Sesi Latihan Perdana Zidane Sedot 6.000 Penggemar

Legenda Prancis yang akrab disapa Zizou ini pun mengungkapkan bahwa tidak ada pelatih yang benar-benar siap ketika dipilih. Namun, dia sudah memiliki poin-poin utama untuk berhasil sebagai pelatih Real Madrid.

"Tidak ada pelatih yang sepenuhnya siap, terutama pelatih yang belum pernah ke level ini sebelumnya. Namun,,saya merasa cukup siap," ujar Zidane.

"Saya mempunyai motivasi, harapan, dan semua yang akan membantu saya," tutur mantan dirigen lini tengah Madrid itu.

Peraih Ballon d'Or pada 1998 ini akan melakoni laga pertamanya sebagai pelatih ketika Los Merengues menjamu Deportivo La Coruna dalam pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu pada Sabtu (9/1/2016).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X