Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Cedera, Serena Tetap Optimistis Bisa Tampil di Australia Terbuka

By Rabu, 6 Januari 2016 | 19:20 WIB
Petenis AS, Serena Williams (tengah), berbicara dengan staf event seputar cedera lutut yang didapat saat bertanding melawan Jarmila Wolfe (Australia Wolfe) pada Piala Hopman di Perth, Australia, Selasa (5/1/2015).
PAUL KANE/GETTY IMAGES
Petenis AS, Serena Williams (tengah), berbicara dengan staf event seputar cedera lutut yang didapat saat bertanding melawan Jarmila Wolfe (Australia Wolfe) pada Piala Hopman di Perth, Australia, Selasa (5/1/2015).

Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, mendapat cobaan berat jelang digelarnya Australia Terbuka di Melbourne, 18-31 Januari.

Williams mundur saat bertanding melawan Jarmila Wolfe (Australia Gold) pada ajang Piala Hopman di Perth, Australia, Selasa (5/1/2015) petang waktu setempat, karena lututnya kembali sakit.

Meski begitu, pemilik 21 gelar turnamen Grand Slam tersebut tetap yakin akan bisa ikut Australia Terbuka dalam kondisi prima. Williams akan turun sebagai juara bertahan.

"Saya hanya mengalami masalah peradangan yang lambat pulih. Cedera itu masih ada, tatapi akan pulih meskipun butuh waktu sedikit lama. Saya butuh sedikit istirahat, sedikit perawatan," kata Williams.

Meski tidak dalam kondisi fisik bugar, Williams akan tetap mendampingi Jack Sock saat AS bertemu Ceko pada lanjutan Piala Hopman, Kamis (7/1/2015).

Musim lalu, Williams menutup musim lebih awal setelah terhenti pada babak semifinal AS Terbuka, awal September.

Pelatihnya, Patrick Mouratoglou, mengatakan bahwa cedera lutut jadi faktor utama yang mengganggu penampilan Williams pada November.

"Kecepatan adalah kekuatan saya, jadi saya yakin akan bisa pulih saat Australia Terbuka. Saya hanya berpikir positif dan saya tahu saya akan baik-baik saja," ujar adik petenis Venus Williams tersebut.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Yahoo Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X