Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guus Hiddink Tidak Hanya Bekerja untuk Chelsea

By Riemantono Harsojo - Rabu, 6 Januari 2016 | 19:16 WIB
Guus Hiddink dalam konferensi pers pertamanya sebagai manajer sementara Chelsea di Chelsea Training Ground, London, Inggris, pada 23 Desember 2015.
JORDAN MANSFIELD/GETTY IMAGES
Guus Hiddink dalam konferensi pers pertamanya sebagai manajer sementara Chelsea di Chelsea Training Ground, London, Inggris, pada 23 Desember 2015.

Saat ini ternyata Guus Hiddink tidak hanya bekerja untuk Chelsea. Manajer interim Chelsea sejak Desember 2015 itu juga masih bekerja untuk KNVB (Persatuan sepak bola Belanda).

Fakta Hiddink saat ini tidak hanya bekerja untuk Chelsea diungkap oleh pejabat KNVB. Kepada Majalah Voetbal International pada 5 Januari 2016, Manajer Teknik KNVB, Jelle Goes, mengonfirmasi bahwa Hididink sekarang juga bekerja sebagai penasehat KNVB.

Jelle Goes mengatakan bahwa dirinya dan Hiddink sedang bekerja dalam proyek pengembangan sepak bola Belanda. Rencana pengembangan yang disusun Goes dan Hiddink itu kemudian akan dikembangkan menjadi cetak biru sepak bola Belanda oleh beberapa kelompok kerja.

"Karena itu saya tetap berhubungan dengan Hiddink," kata Goes.

"Dia akan terus memberi nasehat kepada saya dan dalam beberapa pekan ke depan saya akan pergi ke London untuk berbicara membahas beberapa situasi dengan dia. Dia terus terlibat," ucap Goes menjelaskan.

KNVB memecat Hiddink sebagai pelatih tim nasional Belanda pada musim panas 2015. Hiddink dipecat karena Belanda berprestasi buruk di Kualifikasi Euro 2016. Belanda yang kemudian dilatih Danny Blind akhirnya gagal lolos ke Euro 2016.

Pada Desember 2015 Hiddink ditunjuk sebagai manajer interim Chelsea setelah The Blues memecat Jose Mourinho. Meski punya kesibukan di Chelsea, Hiddink masih serius memperhatikan sepak bola Belanda.

"Itu menunjukkan dia peduli kepada sepak bola Belanda," kata Goes.


Editor : Riemantono Harsojo
Sumber : Voetbal International


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X