Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sterling: City Hanya Kehilangan Penyelesaian Akhir

By Verdi Hendrawan - Rabu, 30 Desember 2015 | 09:07 WIB
Raheem Sterling (kiri) berebut bola dengan Gokhan Inler dalam lanjutan Premier League 2015-2016 antara Leicester City menghadapi Manchester City di King Power Stadium, Leicester, Inggris, pada Selasa (29/12/2015).
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Raheem Sterling (kiri) berebut bola dengan Gokhan Inler dalam lanjutan Premier League 2015-2016 antara Leicester City menghadapi Manchester City di King Power Stadium, Leicester, Inggris, pada Selasa (29/12/2015).

Manchester City hanya meraih hasil imbang 0-0 saat menghadapi Leicester City di King Power Stadium pada Selasa (29/12/2015) waktu setempat. Bagi Raheem Sterling (21), hasil tidak maksimal itu didapat The Citizens hanya karena kehilangan satu hal, yaitu penyelesaian akhir.

City mendominasi jalannya pertandingan. Dengan jumlah percobaan ke gawang sebanyak 21 kali, tidak heran jika tim arahan Manajer Manuel Pellegrini itu bisa mendapat satu gol.

Selain karena pertahanan Leicester yang disiplin dan ketat, City juga gagal mencetak gol karena striker Sergio Aguero belum kembali pada penampilan terbaiknya setelah cedera. Wilfried Bony yang masuk sebagai pengganti juga tidak bisa berbuat banyak.

Dengan segala keunggulan City, hasil imbang ini membuat Sterling kecewa. Tetapi, mantan pemain Liverpool itu mencoba tetap berpikir positif dan memberi pujian kepada Leicester yang juga tampil hebat.

"Kami bermain sangat baik. Kami mampu menguasai laga dan memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol. Namun, mereka adalah tim yang sangat bagus dan membuat kami kesulitan," kata Sterling kepada BT Sport.

"Kami telah tampil konsisten di sepanjang pertandingan. Satu-satunya hal yang hilang pada tim kami adalah penyelesaian akhir," sebut dia.

Sterling juga mengakui bahwa penampilan City di laga tandang menjadi penyebab kemunduran posisi mereka di klasemen. Namun, Sterling tetap optimistis karena Citizen tetap mampu tampil baik.

"Penampilan tandang kami memang belum membaik. Namun, paling penting adalah kami bermain dengan bagus di sini, clean sheet, dan bertahan dengan baik," tutur Sterling.

[video]http://video.kompas.com/e/4679293317001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BT Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X