Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bukan Messi, Inilah Monster Gol dan 'Assist' Barcelona

By Ade Jayadireja - Senin, 18 Januari 2016 | 18:05 WIB
Bintang Barcelona, Neymar dan Luis Suarez, saat emncetak gol ke gawang Villarreal pada 8 November 2016
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Bintang Barcelona, Neymar dan Luis Suarez, saat emncetak gol ke gawang Villarreal pada 8 November 2016

Neymar dan Luis Suarez adalah duet mematikan yang dimiliki Barcelona saat ini. Dua striker asal Amerika Latin itu menjadi penghasil gol dan assist terbanyak pada musim 2015-2016.

Menurut catatan statistik Opta, Neymar telah mengoleksi 14 assist dari 24 pertandingan di semua ajang pada musim ini. Jumlah tersebut paling banyak dibanding pemain-pemain lain di La Liga.

Aksi teranyar Neymar tersaji dalam laga kontra Athletic Bilbao, Minggu (17/1/2016). Kapten timnas Brasil itu menorehkan dua assist untuk membantu Barca meraih kemenangan telak 6-0.

Suarez turut bersinar dalam duel melawan Bilbao di Camp Nou. Ia tiga kali menjebol gawang Los Leones, yang salah satunya berasal dari umpan Neymar.

Hat-trick ke gawang Bilbao menjadikan Suarez sebagai pencetak gol terbanyak pada 5 liga besar Eropa. Ujung tombak andalan Uruguay tersebut menorehkan 29 gol dari 29 penampilan di semua kompetisi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X