Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Berencana Beli Kembali Suarez

By Verdi Hendrawan - Rabu, 30 Desember 2015 | 08:24 WIB
Aksi Denis Suarez saat masih membela Sevilla dalam laga pra musim 2015-2016 menghadapi Alcorcon di Pinatar Arena, San Pedro de Pinatar, Spanyol, pada 19 Juli 2015.
MANUEL QUIMALEDOS ALONSO/GETTY IMAGES
Aksi Denis Suarez saat masih membela Sevilla dalam laga pra musim 2015-2016 menghadapi Alcorcon di Pinatar Arena, San Pedro de Pinatar, Spanyol, pada 19 Juli 2015.

Barcelona tampaknya menyesal melepas Denis Suarez ke Villarreal pada awal musim 2015-2016. Melihat penampilan bagus pemain berusia 21 tahun itu, pelatih Luis Enrique berencana untuk mengaktifkan opsi pembelian kembali.

Barcelona mendatangkan Suarez dari akademi Manchester City pada awal musim 2013-2014 seharga 1,5 juta euro. Di sepanjang musim tersebut, ia bermain bersama tim Barcelona B.

Pada musim 2014-2015, Suarez dipinjamkan Barcelona ke Sevilla. Merasa tidak puas dengan performanya, Blaugrana menjual mantan pemain Celta Vigo itu ke Villarreal seharga 4 juta euro.

Bersama Villarreal pada musim ini, Suarez telah tampil dalam 13 pertandingan La Liga dan sukses mencetak tiga gol, meski berposisi sebagai gelandang.

"Saya telah melihat dia bermain dengan baik. Ia pernah bermain dengan Sevilla, tetapi tidak mendapat banyak kesempatan di sana. Kini dia telah terlihat bermain dengan baik dan bisa menjadi salah satu pilihan bagi kami," kata Enrique dikutip dari Squawka.

"Ada kemungkinan beberapa pemain kami akan pergi. Namun, itu semua di dasarkan pada memperkuat tim. Kini kami sedang melihat segalanya. Jendela transfer belum dibuka, tetapi kami harus terus berpikir tentang meningkatkan kualitas tim," ungkapnya.

Saat menjual Suarez, Barcelona memiliki opsi pembelian kembali yang harus dituruti oleh Villarreal. Belum diketahui berapa harga yang harus ditebus Barca, tetapi kesepakatan tersebut baru akan berakhir pada Juni 2017.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X