Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sama-sama Pernah Dipecat Madrid, Ini Kata Pellegrini Soal Benitez

By Ade Jayadireja - Kamis, 7 Januari 2016 | 00:28 WIB
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, memimpin timnya saat menjamu Sunderland dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, pada 26 Desember 2015.
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, memimpin timnya saat menjamu Sunderland dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, pada 26 Desember 2015.

Kabar pemecatan Rafael Benitez sebagai pelatih Real Madrid terus menuai komentar. Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, juga ikut bicara.

Benitez resmi di-PHK oleh Madrid pada Senin (4/1/2016). Kegagalan mengangkat performa tim menjadi salah satu alasan di balik pemecatan sang pelatih.

Pellegrini pernah mengalami nasib serupa dengan Benitez. Ia dipecat Madrid setelah satu tahun menjabat sejak Oktober 2009.

Pellegrini merasa beruntung karena bisa melewati satu tahun bersama El Real. Sementara itu, Benitez menduduki kursi pelatih Si Putih hanya selama tujuh bulan.

Baca juga: Pellegrini Lebih Suka Dipecat Ketimbang Perpanjang Kontrak, jika...

"Setidaknya, saya menyelesaikan satu tahun," tutur Pellegrini seperti dilansir Marca.

"Real Madrid adalah klub yang rumit, terutama di posisi pelatih. Hal tersebut juga dikarenakan cara pengelolaan klub," ujar pria asal Cile itu.

Tak ada gelar yang diberikan Pellegrini selama membesut Madrid. Ia didepak setelah membawa timnya finis sebagai runner-up La Liga.

[video]http://video.kompas.com/e/4684066067001_ackom_pballball[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X