Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mantan Pelatih Madrid Minta CR7 Tunduk ke Zidane

By Ade Jayadireja - Rabu, 6 Januari 2016 | 22:12 WIB
Ekspresi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol untuk Real Madrid
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Ekspresi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol untuk Real Madrid

Mantan pelatih Real Madrid, Vanderlei Luxemburgo, memperingatkan Cristiano Ronaldo untuk tunduk kepada Zinedine Zidane selaku juru taktik anyar Los Blancos.

Zidane resmi diangkat menjadi pelatih baru Madrid pada Senin (4/1/2016). Ia menggantikan posisi Rafael Benitez yang dipecat.

Luxemburgo menilai Zidane sebagai sosok yang memiliki jiwa kepemimpinan tinggi. Ia pun meminta CR7 untuk menghormati dan belajar dari pahlawan Prancis di Piala Dunia 1998 tersebut.

"Ketika masih aktif sebagai pemain, Zidane adalah pemimpin di ruang ganti. Jadi, Ronaldo harus mengerti bahwa ada seseorang yang memiliki jiwa kepemimpinan dan pengetahuan tinggi soal sepak bola," tutur Luxemburgo dilansir Marca.

Baca juga: Hari Ketika Zidane Membuat Cristiano Ronaldo Murka

"Ruang ganti milik para pemain. Namun, pada titik tertentu, ruang tersebut menjadi milik pelatih. Jika Ronaldo pikir dia adalah pelatih, kondisi akan sulit," kata nakhoda Madrid periode 2005–2006 itu.

Sebenarnya ini bukanlah kali pertama Zidane bekerjasama dengan Ronaldo. Ia pernah membawahi CR7 ketika menjadi asisten Carlo Ancelotti pada musim 2013–2014. Kerjasama mereka menghasilkan gelar Copa del Rey dan Liga Champions.

[video]http://video.kompas.com/e/4684066067001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X