Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benitez: Semoga Berhasil, Zidane!

By Anju Christian Silaban - Rabu, 6 Januari 2016 | 04:06 WIB
Pelatih Rafael Benitez saat memimpin skuat Real Madrid menghadapi Real Sociedad dalam lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 30 Desember 2015.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Pelatih Rafael Benitez saat memimpin skuat Real Madrid menghadapi Real Sociedad dalam lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 30 Desember 2015.

Rafael Benitez memberikan dorongan kepada penggantinya, Zinedine Zidane, supaya bisa meraih kesuksesan bersama Real Madrid. Benitez juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen Los Blancos.

Pesan tersebut tertuang dalam surat perpisahan Benitez dengan Los Blancos yang dirilis pada Selasa (5/1/2016).

"Saya berharap agar suksesor saya, Zinedine Zidane, dan stafnya bisa berhasil. Kepada semua pemain, pelatih, dan staf baik yang ada di Valdebebas dan Bernabeu, saya juga mendoakan yang terbaik untuk kalian," tulis Benitez.

Madrid mengumumkan pemutusan kontrak Benitez dan mengenalkan Zidane sebagai pengganti pada jumpa pers, Senin (4/1/2016). Dengan begitu, Benitez menjadi pelatih kesepuluh yang lengser pada masa kepemimpinan Presiden Florentino Perez.

Meski dipecat, Benitez tak lantas sakit hati. Dia menilai, Real Madrid telah berjasa besar terhadap perkembangan kariernya.

"Sebuah kehormatan dan kebanggaan bisa memikul tanggung jawab di klub yang telah membesarkan saya sebagai sosok, pemain, pelatih dari level terendah hingga tim utama," kata Benitez.

Benitez menjabat sebagai pelatih Madrid hanya selama 187 hari. Dia memenangi 17 dari total 25 pertandingan bersama Los Blancos.


Editor :
Sumber : Rafael Benitez


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X