Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Palermo Butuh Tangan Tuhan Gilardino

By Rabu, 6 Januari 2016 | 15:07 WIB
Alberto Gilardino, usai menjebol gawang Inter Milan pada 24 Oktober 2015.
Tullio M. Puglia/GETTY IMAGES
Alberto Gilardino, usai menjebol gawang Inter Milan pada 24 Oktober 2015.

Gol tangan Tuhan selama ini identik dengan legenda sepak bola Argentina Diego Maradona. Namun, tak cuma Maradona, striker Palermo, Alberto Gilardino, juga pernah melakukannya. 

Gilardino membuat gol tangan Tuhan pada 26 Oktober 2008 sewaktu dirinya masih mengenakan seragam Fiorentina.

Kejadian tersebut mengambil tempat di Renzo Barbera, yang tak lain adalah markas klub Gilardino sekarang, Palermo.

Waktu itu, gol tangan Tuhan Gilardino membantu Fiorentina menang 3-1 di kandang Palermo. Potret kejadian tersebut kembali muncul ke permukaan karena pada pekan ke-18 Serie A 2015-2016, Palermo bakal menjamu Fiorentina di Renzo Barbera, Rabu (6/1/16).

[video]http://video.kompas.com/e/4669285873001_ackom_pballball[/video]

Palermo jelas berharap keberadaan Gilardino di sisi mereka bisa membawa keberuntungan. Soalnya, secara rekor pertemuan di Serie A dan Serie B, klub asal Pulau Sisilia itu masih inferior dari Fiorentina.

Palermo mampu mengumpulkan 11 kemenangan kala berjumpa Fiorentina di Renzo Barbera. Sebaliknya, Fiorentina tercatat mengoleksi 13 tripoin di markas Palermo.

Fiorentina juga lebih produktif dengan membuat 35 gol. Di lain sisi, Palermo hanya mampu 28 kali menjebol gawang Fiorentina di Renzo Barbera.

 


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tuttomercatoweb


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X