Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mantan Bek Persib Dukung Zola dkk Timba Ilmu di Italia

By Budi Kresnadi - Sabtu, 16 Januari 2016 | 23:48 WIB
Mantan bek sayap Persib Bandung era 80-an, Dede Iskandar.
BUDI KRESNADI/JUARA.net
Mantan bek sayap Persib Bandung era 80-an, Dede Iskandar.

Rencana PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengirimkan tiga pemain muda Persib Bandung, Gian Zola Nasrulah, Febri Haryadi dan Jujun Saefuloh, ke Italia mendapat dukungan penuh dari mantan pemain Persib.

Eks bek sayap Persib era 80-an, Dede Iskandar, mengaku gembira tiga pemain muda potensial produk asli Bandung ini bisa menimba ilmu sepak bola di klub besar Italia seperti Inter Milan.

"Melihat kemampuannya, secara teknis ketiga pemain ini memang sangat pantas diberikan kesempatan meningkakan kualitas dan menambah pengalaman di negara yang sepakbolanya sudah maju," ujar Dede kepada Juara.net, Sabtu (16/1/2016) di Bandung.

Ia bahkan berharap Zola dkk tidak hanya berada di Italia cuma satu bulan, tetapi kalau bisa lebih lama lagi supaya kemampuan mereka  terasah secara maksimal.

Dede khawatir kalau tetap berada di Tanah Air dengan kondisi persepakbolaan seperti sekarang, para bakat muda itu bukannya berkembang, malahan menjadi rusak.

"Karena tak ada kompetisi, pemain banyak yang memilih main tarkam untuk mencari penghasilan. Bayangkan akibatnya jika pemain seumuran Zola bermain di lapangan dengan kondisi seadanya melawan pemain yang jauh lebih senior," tuturnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X