Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tandang ke Empoli, Inter Dihantui Blunder Materazzi

By Rabu, 6 Januari 2016 | 14:38 WIB
Marco Materazzi, saat membela Inter menghadapi Milan di Giuseppe Meazza pada 14 November 2010.
Valerio Pennicino/GETTY IMAGES
Marco Materazzi, saat membela Inter menghadapi Milan di Giuseppe Meazza pada 14 November 2010.

Inter Milan berpeluang mempertahankan status sebagai pemuncak klasemen Serie A 2015-2016  saat bertandang ke markas Empoli, Carlo Castellani, Rabu (6/1/16). Kekalahan terakhir Inter di sana terjadi nyaris 10 tahun yang dipicu oleh gol bunuh diri Marco Materazzi.

Jauh sebelum jatuh tersungkur oleh tandukan Zinedine Zidane di final Piala Dunia 2006, Materazzi sudah bikin heboh. Pada 30 April 2006, Matrix menjadi kambing hitam atas kekalahan 0-1 Inter di kandang Empoli.

Papan skor stadion Carlo Castellani masih menunjuk angka 0-0 sampai laga memasuki menit ke-90. Akan tetapi, Inter harus rela pulang dengan tangan hampa usai Materazzi bikin gol spektakuler pada menit pertama injury time.

Spektakuler? Bisa dibilang demikian karena gol bunuh diri Materazzi itu tercipta lewat sepakan dari separuh lapangan! Namun, kenangan negatif itu sepertinya tak akan mengganggu konsentrasi Inter arahan Roberto Mancini kala menyambangi Carlo Castellani Rabu ini.

Pasukan arahan Mancini boleh yakin bisa mengemas kemenangan di kandang Empoli sekaligus memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Serie A 2015/16. Sejak kalah karena gol bunuh diri Materazzi, Inter tak pernah takluk dalam empat lawatan berikut.

Mereka sanggup membawa pulang tiga kemenangan plus satu skor imbang dalam empat kunjungan terakhir ke Carlo Castellani. Mauro Icardi cs. boleh kian percaya diri karena dalam empat kesempatan itu mereka tak pernah menderita kebobolan.  

 

 


Editor :
Sumber : Tuttomercatoweb


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X