Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Vs Bilbao, Barca Sudah Unggul Dua Langkah

By Minggu, 17 Januari 2016 | 14:51 WIB
Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak Munir el Haddadhi saat bentrok dengan Espanyol di babak 16 besar Copa del Rey di stadion Power8, Barcelona, 13 Januari 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak Munir el Haddadhi saat bentrok dengan Espanyol di babak 16 besar Copa del Rey di stadion Power8, Barcelona, 13 Januari 2016.

Januari menjelma menjadi periode krusial bagi Barcelona. Selain trilogi kontra Espanyol di La Liga dan Copa del Rey, dilanjutkan trilaga serupa melawan Athletic Bilbao, Barca juga akan bersua Malaga dan Atletico Madrid di pengujung bulan ini.

Di atas kertas, Espanyol mungkin bukan lawan sebanding bagi Blaugrana.

Namun, fakta bahwa Andres Iniesta dkk. kehilangan poin di salah satu partai versus Los Periquitos, tatkala barbagi skor 0-0 di Cornella-El Prat, membuktikan adanya potensi slip ketika dihadapkan pada tiga partai beruntun semodel ini.

Artinya, pada saat menjamu Athletic Bilbao di jornada 20, Ahad (17/1), yang menjadi awal dari trilogi sebelum sepasang leg perempat final Copa del Rey (20/1 dan 27/1), tim asuhan Luis Enrique harus ekstra waspada.

Hasil kacamata kontra Espanyol memungkinkan Atletico merebut tampuk klasemen Primera Division dari Barca.

Jika sampai kembali tertahan di tangan Bilbao, jarak dua poin dari Atleti bisa semakin melebar sehingga memperkecil kans Barca mempertahankan mahkota La Liga mereka.

Bilbao sempat membungkam Barcelonistas tatkala menang agregat 5-1 di ajang Supercopa de Espana, September silam.

Satu lagi alasan bagi kubu Camp Nou untuk berlaku khawatir perihal kualitas apik Los Leones.

“Ada beberapa momen yang tak ingin saya ingat sepanjang tahun lalu. Salah satunya kekalahan dari Bilbao. Saya tak ingin hal seperti itu terulang kembali, karena saya mau Barca berada pada posisi untuk meraih trofi demi trofi di musim ini,” ujar Enrique, seperti dikutip Cadena Ser.

Turan-Vidal


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BOLA Sabtu No. 011


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X