Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Vs Manchester United, Bentrokan Penuh Percikan

By Minggu, 17 Januari 2016 | 13:22 WIB
Tabloid BOLA 2.649

Manajer Manchester United, Louis van Gaal mncatat rekor sempurna di North West Derby (Derbi Barat Laut) kontra Liverpool. Akan tetapi, Van Gaal pantang terlena sebab Liverpool kini diasuh oleh Juergen Klopp.

Aksi Kevin Grosskreutz mencuri bola dari penguasaan Bastian Schweinsteiger menjadi pemicu gol pertama Dortmund ke gawang Bayern Muenchen yang dicetak Lucas Barrios.

Partai yang berlangsung pada 20 Februari 2011 di Allianz Arena tersebut berkesudahan dengan skor 3-1 untuk kemenangan Dortmund.

Ketika itu, Dortmund diarsiteki Klopp, sementara Van Gaal berdiri di area teknik Muenchen.

Sepotong kejadian lima tahun silam itu sudah cukup menggambarkan karakter Klopp dan Van Gaal. Jumpa keduanya bisa dilabeli sebagai bentrokan sepak bola pressing vs possession.

Schweinsteiger pada 2011 adalah simbol permainan penguasaan bola Muenchen racikan Van Gaal.

Schweini kini berkolaborasi lagi bersama Van Gaal di Man. United dan berbagi peran dengan Michael Carrick sebagai dinamo permainan tim.


Gelandang Man. United, Bastian Schweinsteiger, saat berlaga di laga Premier League, melawan Watford di Vicarage Road, 21 November 2015.(STEPHEN POND/GETTY IMAGES)

Van Gaal paham betul soal ancaman gegenpressing ala Klopp dalam partai Liverpool vs Man. United di Anfield, Minggu (17/1/2016).

Sang pelatih beralias Si Tulip Besi itu tak ragu menyebut duel melawan Liverpool akan penuh percikan, sama seperti ketika Man United ditahan imbang 3-3 oleh Newcastle pada pekan ke-21 Premier League 2015/16.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BOLA Sabtu No. 011


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X