Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Ronaldo dan Buffon, Messi Raih Globe Soccer Awards

By Septian Tambunan - Senin, 28 Desember 2015 | 07:42 WIB
Lionel Messi raih penghargaan Globe Soccer Awards di Dubai, Minggu (27/12/2015).
www.fcbarcelona.com
Lionel Messi raih penghargaan Globe Soccer Awards di Dubai, Minggu (27/12/2015).

Mega bintang Barcelona, Leo Messi (28), berhasil mengalahkan maskot Real Madrid dan Juventus, Cristiano Ronaldo (30) serta Gianluigi Buffon (37), untuk meraih Globe Soccer Awards sebagai Pemain Terbaik Dunia 2015.

Acara yang berlangsung di Dubai tersebut hanya berselang beberapa minggu sebelum upacara penghargaan Ballon d'Or.

Dalam penganugerahan serupa, Messi akan bersaing dengan Ronaldo dan rekan setimnya, Neymar, untuk kembali memperebutkan titel  pesepak bola terhebat di muka bumi.

Dengan pencapaian ini, pesepak  bola Argentina dengan  julukan La Pulga itu berhasil merebut gelar yang disandang Ronaldo pada 2014.

Messi kemudian mendapat pertanyaan mengenai momen terbaik pada tahun 2015.

"Sangat sulit untuk memilih salah satu. Tahun ini telah menjadi tahun yang luar biasa hebat dan seluruh pencapaian kami akan terkenang dalam ingatan saya," kata kapten Argentina itu dalam laman Marca, Minggu (27/12/2015).

Perayaan Barcelona semakin sempurna dengan terpilihnya klub asal Catalan itu sebagai tim terbaik. Presiden klub, Josep Maria Bartomeu, yang juga memenangkan penghargaan presiden terbaik, ikut memberikan komentar.

"Sulit untuk memenangkan segala sesuatu yang telah kami raih. Kami menikmati sepak bola dan filosofi kami, serta tujuan kami adalah untuk membuat orang bahagia," ujar Bartomeu.

"Bersama Messi dan pemain lain, semua terasa mudah. ​​Mereka bermain lebih bagus dan kami berharap terus seperti itu," tutur sang presiden.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X