Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini Lebih Suka Dipecat Ketimbang Perpanjang Kontrak, jika...

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 6 Januari 2016 | 07:52 WIB
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menghadiri laga Liga Champions antara timnya dan Juventus di Stadion Juventus, Rabu (25/11/2015) waktu setempat.
MARCO BERTORELLO / AFP
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menghadiri laga Liga Champions antara timnya dan Juventus di Stadion Juventus, Rabu (25/11/2015) waktu setempat.

Manuel Pellegrini mengungkapkan apabila harus memilih antara menandatangani kontrak jangka panjang tanpa memenangi gelar atau dipecat setelah memenangi gelar, ia lebih memilih opsi kedua.

Josep Guardiola diyakini akan mengambil alih posisi manajer Manchester City yang sekarang dihuni Pellegrini pada musim panas tahun ini. Bahkan, penunjukan itu tidak terpengaruh dengan pencapaian Pellegrini musim ini.

Baca juga:

Pelatih Bayern Muenchen itu sudah memastikan akan meninggalkan Bundesliga pada akhir musim 2015-2016. Ia juga memastikan Premier League akan menjadi tantangan selanjutnya.

Memang belum ada kepastian ke mana Guardiola akan berlabuh di Inggris. Namun, sangat dipercaya Man City merupakan pelabuhan berikutnya bagi eks pelatih sukses Barcelona itu.

[video]http://video.kompas.com/e/4683280810001_ackom_pballball[/video]

Pellegrini menolak untuk ambil pusing memikirkan soal masa depannya di Etihad Stadium, termasuk terkait rumor yang menyebut dirinya akan diganti dengan Guardiola.

"Buat saya sebagai manajer, penting untuk memenangi gelar karena itu adalah tugas saya," ucap Pellegrini seperti dilansir Guardian.

"Secara pribadi cara saya berpikir adalah, jika memiliki pilihan untuk memperbarui kontrak lima tahun di sini dan tidak memenangi gelar atau memenangi gelar kemudian dipecat, saya lebih memilih opsi kedua," ujar dia.

[video]http://video.kompas.com/e/4686780028001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X