Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldinho Terima Tawaran dari Liga Inggris

By Septian Tambunan - Senin, 4 Januari 2016 | 20:59 WIB
Ronaldinho Gaucho beraksi dalam pertandingan persahabatan UNICEF untuk membantu anak-anak di dunia. Laga tersebut dihelat di Old Trafford, Manchester, Inggris, 14 November 2015.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Ronaldinho Gaucho beraksi dalam pertandingan persahabatan UNICEF untuk membantu anak-anak di dunia. Laga tersebut dihelat di Old Trafford, Manchester, Inggris, 14 November 2015.

Pemenang Ballon d'Or 2005, Ronaldinho Gaucho (35), telah menerima tawaran dari klub Inggris. Hal tersebut disampaikan oleh sang kakak sekaligus agen sang pemain, Roberto de Assis Moreira (44).

"Asia atau Amerika Serikat lebih mungkin menjadi tujuan selanjutnya. Namun, dia memiliki lebih dari satu tawaran untuk main di Inggris," kata Assis seperti dikutip Sky Sports, Senin (4/1/2016).

Kendati demikian, nama klub tujuan Ronaldinho masih belum dibeberkan ke media.

Saat ini Ronaldinho berstatus bebas transfer setelah setuju untuk mengakhiri kontraknya yang kurang dari tiga bulan bersama Fluminense.

Situasi ini menjadi daya tarik bagi beragam klub untuk meminang eks maskot Barcelona itu.

Assis pun menceritakan kelebihan dari saudara kandung dia tersebut.

"Saudara saya adalah seorang kompetitor. Dia menyukai kemenangan. Itulah yang orang tidak sadari darinya dan dia masih ingin bermain," ujar pria kelahiran Porto Alegre, Brasil, itu.

"Dia tidak pernah mengalami cedera serius. Tubuhnya dalam kondisi sempurna. Saya pikir dia bisa bermain tiga, empat tahun lagi, atau mungkin lebih," tuturnya lagi.

Nama Ronaldinho mulai melambung ketika membela Barcelona dalam edisi 2003-2008.

Semasa berseragam Blaugrana, dia membukukan 94 gol dan 69 assist serta mengantarkan klub Catalan itu merengkuh trofi Liga Champions pada 2006.

Ronaldinho juga berprestasi di level timnas. Dia mencetak 33 gol dari total 97 caps bersama Brasil. Dia ikut mempersembahkan gelar Piala Dunia 2002 untuk Tim Samba.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X