Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Barcelona Tak Suka Bertemu Bilbao

By Weshley Hutagalung - Sabtu, 16 Januari 2016 | 21:32 WIB
Lionel Messi saat berduel dengan bek Bilbao, Aymeric Laporte, di Stadion San Mames pada 23 Agustus 2015.
ANDER GILLENEA/AFP
Lionel Messi saat berduel dengan bek Bilbao, Aymeric Laporte, di Stadion San Mames pada 23 Agustus 2015.

Babak perempat final Copa del Rey 2015-16 mempertemukan FC Barcelona dan Athletic Bilbao. Duel keduanya akan dimulai pada 20 Januari di Stadion San Mames, dilanjutkan di Camp Nou pada 27 Januari 2016.

Sebelum berduel memperebutkan tiket ke semifinal, kedua tim akan berjumpa dalam lanjutan kompetisi La Liga pada Minggu (17/1).

Pemain Athletic Bilbao, Mikel San Jose (26 tahun), berkomentar tentang tiga pertandingan melawan Barcelona di Januari ini.

"Tentu saja kami berharap bertemu tim lain di perempat final Copa del Rey, tetapi kami harus menerima dihadapkan pada Barcelona," ujar San Jose dalam wawancara dengan Radio 4G seperti diberitakan Marca.

Pemain yang bisa bertugas sebagai gelandang bertahan atau bek tengah ini mengaku sudah tak sabar ingin menguji kekuatan timnya melawan Lionel Messi dkk.

"Ya, saya ingin segera melawan mereka. Pertandingan akan berjalan dengan ketat, dan kami punya peluang mengalahkan mereka," kata San Jose lagi.

Pemain yang pernah tampil bersama tim pengganti Liverpool FC (2007-10) tak menutupi bahwa di atas kertas Bilbao tidak lebih baik daripada sang lawan. Tetapi, ia mengaku pemain-pemain Barcelona tak suka bertemu tim dengan karakter seperti Bilbao.

"Mereka selalu kesulitan setiap bertemu kami," kata San Jose. "Kenyataannya, kami membuat mereka kesulitan di pertandingan sebelumnya."

Pada tiga perjumpaan terakhir kedua tim, Barcelona memang mendapat perlawanan sengit dari kubu Bilbao. 

Setelah menang 4-0 di Stadion San Mames dalam laga Piala Super Spanyol, Bilbao bermain seri 1-1 di Camp Nou, dan kemudian hanya kalah 0-1 pada perjumpaan pertama La Liga 2015-16.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X