Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kuasai Lini Tengah, Modal Semen Padang Raih Poin Tandang

By Persiana Galih - Sabtu, 9 Januari 2016 | 18:34 WIB
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, berbicara kepada media pada konferensi pers di Stadion Mahana, Solo, Selasa (15/12/2015).
VERDI HENDRAWAN/JUARA.NET
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, berbicara kepada media pada konferensi pers di Stadion Mahana, Solo, Selasa (15/12/2015).

SAMARINDA, JUARA.net – Nilmaizar telah memutuskan strategi yang akan ia terapkan kala dijamu tuan rumah Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (10/1/2016). Menurut dia, kunci untuk mengalahkan sang tuan rumah adalah menguasai lini tengah lapangan.

“Kami akan memaksimalkan seluruh cara dengan menguasai dan mengunci lini tengah lapangan. Jika memungkinkan, setelah menguasai lini tengah, kami akan melakukan serangan balik,” ujar Nil di Samarinda, Sabtu (9/10/2016).

Anak-anak Kabau Sirah, julukkan Semen Padang, memang terkenal apik dalam melakukan serangan balik.

Sejumlah gol yang tercipta selama rangkaian Piala Jenderal Sudirman merupakan hasil dari upaya tersebut.

"Ini di kandang lawan, jadi kami harus lebih waspada. Jika sanggup menahan dengan menguasai lini tengah, pekerjaan kami jadi lebih mudah untuk melakukan serangan balik,” katanya.

Strategi ini sebelumnya telah diwaspadai pelatih PBFC, Kas Hartadi. Ia mengaku akan bermain agresif sepanjang pertandingan.

Artinya, anak-anak tim berjuluk Pesut Etam itu akan bermain menekan dengan terus mengejar bola.

“Kami harus bermain agresif. Kalau kehilangan bola, kami harus langsung kejar. Jika bermain seperti itu, dengan strategi yang sesuai, kami optimistis dapat poin tiga di kandang,” tutur Kas.

Tak hanya itu, ia pun mewaspadai dua pemain Semen Padang yakni Hendra Bayau dan Nur Iskandar karena memiliki kecepatan di atas rata-rata.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X