Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ranieri Tak Percaya 'Mulut Manis' Para Manajer EPL

By Ade Jayadireja - Sabtu, 16 Januari 2016 | 17:06 WIB
Claudio Ranieri merayakan gol yang dicetak Leicester City kontra Newcastle United di St James Park, Newcastle, Inggris, 21 November 2015.
IAN MACNICOL/GETTY IMAGES
Claudio Ranieri merayakan gol yang dicetak Leicester City kontra Newcastle United di St James Park, Newcastle, Inggris, 21 November 2015.

Claudio Ranieri angkat bicara setelah tim asuhannya, Leicester City, disebut sebagai calon juara Premier League 2015-2016 oleh para pelatih dari kubu rival.

Sebelumnya, Arsene Wenger (Arsenal) dan Louis van Gaal (Manchester United) pernah mengatakan bahwa Leicester adalah kandidat kuat peraih titel liga musim ini. Hal tersebut tak lepas dari performa impresif The Foxes.

Di bawah asuhan Ranieri, Leicester menjelma menjadi tim kuda hitam. Mereka mengoleksi 43 poin dari 21 pertandingan dan kini membuntuti Arsenal di posisi kedua klasemen EPL.

Meski Leicester mendapat label calon kuat juara, Ranieri menganggap komentar Van Gaal dan Wenger hanya lip service. Ia yakin sesungguhnya kedua manajer tersebut tak percaya Jamie Vardy dkk bisa menjuarai liga.

Baca juga: Ranieri Kecewa Leicester Gagal Tekuk Spurs Akibat Penalti

"Ketika saya menangani tim besar dan melihat tim seperti Leicester, saya juga akan mengatakan, 'Tim ini bisa bertarung untuk memperebutkan gelar'," tutur Ranieri dikutip Daily Mail.

"Kalimat seperti itu memang mudah untuk dikatakan. Namun, saya yakin sesungguhnya mereka tidak percaya bahwa kami bisa menjadi juara," kata eks juru taktik Chelsea (2000–2004) tersebut.

Dari 21 laga yang telah dilalui di EPL, Leicester baru dua kali menderita kekalahan. Hasil minor tersebut mereka dapatkan saat melawan Arsenal dan Liverpool.

[video]http://video.kompas.com/e/4703829219001_ackom_pballball[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X