Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kane Berpeluang Besar Jadi Top Scorer Premier League 2015

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 27 Desember 2015 | 06:40 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Norwich City pada lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, Sabtu (26/12/2015).
Matthew Lewis/Getty Images
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Norwich City pada lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, Sabtu (26/12/2015).

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, berpeluang besar menyandang predikat top scorer Premier League sepanjang 2015. Sejauh ini, pemain Inggris berusia 22 tahun itu sudah membukukan 27 gol.

Dua gol teranyar Kane tercipta saat laga antara Spurs dan Norwich City di Stadion White Hart Lane, Sabtu (26/12/2015).

Hingga saat ini, Kane unggul cukup jauh atas penyerang Manchester City, Sergio Aguero, yang baru membukukan 19 gol dalam setahun.

Kane masih bisa menambah torehan 27 golnya itu pada laga pamungkas Premier League 2015 kontra Watford, Senin (28/12/2015).

Pada 2014, predikat pencetak gol terbanyak Premier League dalam satu kalendar diraih oleh Aguero dengan torehan 26 gol.

Adapun rekor top scorer Premier League dalam setahun dengan jumlah gol terbanyak, masih dipegang oleh Alan Shearer dengan torehan 36 gol.

Shearer mengukir rekor tersebut pada 1995, saat masih memperkuat Blackburn Rovers.

Terlepas dari kemungkinan status pencetak gol terbanyak pada 2015 di Premier League, Kane sudah memecahkan rekor pencetak gol terbanyak klubnya dalam satu tahun kalendar. 

Sebelum Kane, Teddy Sheringham tercatat sebagai striker tersubur The Spurs dalam satu tahun kalender. Dia membukukan 26 gol pada 1993. 

Setelah 22 tahun bertahan, catatan Sheringham itu pun pecah oleh Kane yang lahir pada tahun penciptaan rekor tersebut. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Squawka Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X