Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lopetegui Dipecat, Nuno Jadi Calon Kuat Pelatih Baru Porto?

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 9 Januari 2016 | 18:32 WIB
Pelatih FC Porto, Julen Lopetegui, saat memimpin timnya menghadapi Saint-Etienne dalam pertandingan ujicoba di Estadio O Dragao, Porto, Portugal, pada 27 Juli 2014.
CARLOS RODRIGUEZ/GETTY IMAGES
Pelatih FC Porto, Julen Lopetegui, saat memimpin timnya menghadapi Saint-Etienne dalam pertandingan ujicoba di Estadio O Dragao, Porto, Portugal, pada 27 Juli 2014.

FC Porto telah resmi memecat pelatih Julen Lopetegui. Nama mantan pelatih Valencia, Nuno Espirito Santo, kini muncul sebagai calon pengganti terkuat.

Porto melepas Lopetegui setelah hanya 1,5 tahun menangani skuat. Pelatih berusia 49 tahun itu dipandang tidak mampu meningkatkan performa tim setelah manajemen klub mendatangkan banyak pemain berkualitas pada musim panas 2015.

Pada awal musim 2015-2016, Porto mendatangkan Iker Casillas, Gianelli Imbula, Alberto Bueno, Jesus Corona, Miguel Layun, dan Max Pereira untuk menambal kepergian Jackson Martinez, Danilo Luiz da Silva, dan Alex Sandro yang merupakan tulang punggung utama tim.

Hingga pekan ke-16 Liga Portugal, Porto masih berada di posisi ketiga di bawah dua pesaing terbesarnya, Sporting CP dan Benfica.

Selain itu, Dragoes juga gagal lolos dari fase grup Liga Champions. Hal ini tidak bisa diterima oleh manajemen klub, setelah dirinya gagal total pada musim lalu.

Kini, Porto untuk sementara ditangani oleh asisten pelatih Rui Gil Soares de Barros. Namun, posisi tersebut dipercaya akan segera diisi oleh Nuno Santo.

Nuno yang telah mengundurkan diri dari Valencia bukan sosok yang asing di Porto.

Pelatih berusia 41 tahun itu pernah menjadi penjaga gawang Dragoes dalam dua periode selama masih menjadi pemain.

Selain Nuno, mantan pelatih Malaga, Jesualdo Ferreira, yang pernah memimpin skuat Porto meraih tiga gelar Liga Portugal antara 2006 hingga 2010 juga menjadi calon kuat.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X