Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hiddink Ingatkan Chelsea agar Tak Jemawa

By Nugyasa Laksamana - Senin, 4 Januari 2016 | 05:00 WIB
Guus Hiddink mengimbau para pemainnya agar tak jemawa setelah sukses menang 3-0 atas Crystal Palace di Selhurst Park, Minggu (3/1/2016).
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Guus Hiddink mengimbau para pemainnya agar tak jemawa setelah sukses menang 3-0 atas Crystal Palace di Selhurst Park, Minggu (3/1/2016).

Guus Hiddink berhasil meraih kemenangan perdana pada periode keduanya bersama Chelsea. Namun, dia mengingatkan para pemainnya untuk tak jemawa karena perjuangan musim ini masih panjang.

Keberhasilan Hiddink itu didapat setelah Chelsea menang 3-0 atas Crystal Palace, di Selhurst Park, pada Minggu (3/1/2016).

Tiga gol The Blues pada laga tersebut diciptakan oleh Oscar (29'), Willian (60'), dan Diego Costa (66').

Meskipun Chelsea sukses meraih kemenangan telak di kandang lawan, Hiddink sadar hasil itu belum cukup mengangkat posisi timnya di klasemen sementara Premier League.

"Ini adalah kemenangan pertama kami setelah mengalami periode mengkhawatirkan dengan meraih dua hasil imbang. Jadi, tim ini sangat butuh kemenangan meyakinkan," ujar Hiddink seusai laga, seperti dikutip dari BBC Sport.

"Semua orang tahu bahwa kami punya banyak kualitas dalam tim, tetapi terkadang tim juara punya kecenderungan untuk cepat puas dan sulit untuk bangkit," ucap pelatih asal Belanda itu.

[video]http://video.kompas.com/e/4684087819001_ackom_pballball[/video]

Saat ini, Chelsea masih berkutat di posisi 14 dengan perolehan 23 poin. Mereka berjarak 12 poin dengan posisi empat, yang notabene adalah batas akhir zona Liga Champions.

"Masih ada jalan panjang yang harus dilalui. Secara matematis, kemungkinan masuk zona Liga Champions masih ada. Premier League begitu sulit, tetapi selama kami tampil seperti hari ini, saya akan senang," tutur Hiddink.
[video]http://video.kompas.com/e/4684066063001_ackom_pballball[/video]
 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X