Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kembalinya Arthur Bikin Kiper Mitra Kukar Lebih Tenang

By Suci Rahayu - Sabtu, 16 Januari 2016 | 14:06 WIB
Kiper Mitra Kukar, Shahar Ginanjar (kiri), berlatih sebagai persiapan menghadapi Mitra Kukar pada laga kedua Piala Jenderal Sudirman yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, MInggu (17/1/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Kiper Mitra Kukar, Shahar Ginanjar (kiri), berlatih sebagai persiapan menghadapi Mitra Kukar pada laga kedua Piala Jenderal Sudirman yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, MInggu (17/1/2016).

Kembali bermainnya Arthur Cunha da Rocha di posisi center back Mitra Kukar pada laga kedua semifinal Piala Jenderal Sudirman menghadapi Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Minggu (17/1/2016), membuat kiper Shahar Ginanjar lebih tenang.

Ketangguhan Arthur dalam menjaga palang pintu serta kelebihannya dalam memenangi duel di udara membuat lini pertahanan Mitra Kukar sulit ditembus.

"Kembali tampilnya Arthur saya rasa sedikit membantu buat duel bola-bola udara," ucap Shahar.

Mantan kiper Persib Bandung ini menilai lini depan Arema Cronus cukup berbahaya karena mereka memiliki pemain yang tidak hanya mengandalkan skill tetapi juga kekuatan, termasuk adu badan.

"Karena kita tahu Arema juga punya pemain kuat dengan duel-duel yang bagus," ujar pemain yang mengidolakan kiper Belanda, Edwin Van Der Sar, ini.

Pada leg pertama di Tenggarong, pekan lalu, Arthur absen lantaran mendapatkan kartu merah saat turun di babak 8-besar menghadapi PS TNI.

Meski tidak diperkuat pemain asal Brasil tersebut, kekuatan Mitra Kukar tetap sulit ditembus oleh lini depan Arema. Kematangan Rudolof Yanto Basna di lini pertahanan membuat Samsul Arif dkk tidak berkutik.

Berkat kemenangan 2-1 pada leg pertama, Mitra Kukar hanya butuh hasil imbang pada laga kedua besok untuk bisa lolos ke final.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X