Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Satelit Honda Turun dengan Mesin Lama di Sepang?

By Sabtu, 16 Januari 2016 | 13:35 WIB
Pebalap LCR Honda asal Inggris, Cal Crutchlow, bersiap di grid Sirkuit Phillip Island jelang balapan GP Australia, Minggu (18/10/2015).
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap LCR Honda asal Inggris, Cal Crutchlow, bersiap di grid Sirkuit Phillip Island jelang balapan GP Australia, Minggu (18/10/2015).

Tim Satelit Honda dikabarkan akan turun dengan mesin tahun lalu pada uji coba pertama MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 1-3 Ferbuari.

Kabar ini ditulis Crash.net berdasarkan informasi beberapa sumber yang mereka punya.

Kabarnya, tim LCR dengan pebalap Cal Crutchlow serta tim Marc VDS yang diperkuat Jack Miller dan Tito Rabat akan turun dengan mesin musim lalu.

Kabar lainnya mengatakan bahwa mereka akan memakai sasis yang dipakai Marc Marquez dan Dani Pedrosa (Repsiol Honda) pada MotoGP 2015.

Mesin baru kemungkian baru akan ada untuk Marquez dan Pedrosa pada tes resmi perdana tersebut.

Lebih jauh lagi, ketersediaan mesin baru untuk tim satelit pada tes kedua di Sirkuit Phillip Island (Australia), pertengahan Februari, juga masih dipertanyakan.

Jika semua kabar tersebut benar, tes resmi terakhir di Sirkuit Losail, Qatar akan jadi sangat krusial. Seri perdana MotoGP 2016 juga akan digelar di Losail pada 17-20 Maret.

Perubahan ban dari Bridgestone ke Michelin serta pemakaian ECU seragam bagi semua tim jadi kendala yang sepertinya belum terurai sepenuhnya di tubuh Honda.

Biasanya, para pebalap RC213V Honda memulai tes pramusim memakai mesin dan sasis baru, dengan pengembangan diprioritaskan untuk tim pabrikan.

Namun, tampaknya Honda masih membutuhkan masukan data dari Marquez dan Pedrosa sebelum memastikan paket mesin yang akan dipakai untuk MotoGP 2016.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X