Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jangan Bahas Harga Transfer Bale, Ronaldo Bisa Marah

By Ade Jayadireja - Selasa, 5 Januari 2016 | 17:45 WIB
Bintang Real Madrid, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo, dalam semifinal Liga Champions kontra Juventus, 5 Mei 2015
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Bintang Real Madrid, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo, dalam semifinal Liga Champions kontra Juventus, 5 Mei 2015

Cristiano Ronaldo bisa gusar apabila ada media yang membahas tentang harga transfer rekan setimnya di Real Madrid, Gareth Bale. Demikian diungkapkan jurnalis The Sunday Times, Jonathan Northcroft.

Bale berbanderol 85 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,7 triliun ketika pindah dari Tottenham Hotspur ke Madrid pada musim panas 2013. Nominal tersebut memecahkan rekor transfer dunia yang sebelumnya dipegang Ronaldo (80 juta poundsterling).

Dalam sebuah sesi wawancara dengan Bale, Northcroft mengaku pernah diminta oleh manajemen Madrid untuk tidak menulis tentang harga transfer sang pemain. Mereka khawatir hal tersebut membuat CR7 gusar.

Baca juga: Nasib Sial, Gareth Bale Kena Hardik Polisi

"Madrid meminta saya untuk tidak mencantumkan harga Bale. Mereka sangat khawatir tentang itu," ujar Northcroft dalam acara BBC Radio 5 Live, Selasa (4/1/2016).

"Nilai transfer Bale memang memecahkan rekor, tetapi Cristiano tak suka apabila ada pemain yang harganya melebihi dia," ucap Northcroft.

Musim perdana Bale bersama Los Blancos berjalan cukup mulus. Ia membantu timnya meraih gelar juara Copa del Rey dan Liga Champions.

Dua musim berikutnya, Bale mulai dibanjiri kritik. Publik menganggap jebolan akademi Southampton itu bermain terlalu egois.

[video]http://video.kompas.com/e/4684066067001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X