Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Masih Gencar Mengincar Bocah Ajaib Barcelona Ini

By Suryo Wahono - Sabtu, 9 Januari 2016 | 06:51 WIB
Xavi SImons, boch ajaib milik Barcelona yang diincar Chelsea.
Vimeo
Xavi SImons, boch ajaib milik Barcelona yang diincar Chelsea.

Chelsea kabarnya ingin mendapat Xavi Simons, pemain terbaik di akademi La Masia milik Barcelona. Menurut Daily Mail, mereka telah memantau anak yang kini berusia 12 tahun tersebut sejak 2014.

Chelsea pernah hampir mendapatkan Xavi dua tahun lalu setelah berbicara dengan ayahnya, Regillo Simons, mantan pesepak bola dan manajer yang kini bekerja untuk Ajax.

"Di mana-mana ada para agen (pemain). Bahkan ketika dia masih sangat muda, mereka (para agen) berbicara kepada saya dan membuat penawaran untuk Xavi, menawarkan diri untuk menjadi agennya,” kata Regillo Simons seperti dikutip Daily Mail.

Menurut Regillo, seperti itulah realitas dunia sepak bola saat ini. Bagi banyak orangtua yang punya anak berbakat, perburuan pemain usia muda macam itu bisa menyulitkan.

"Itu terjadi dengan cepat dan bila seseorang (orangtua) sedang butuh uang dan klub menawarkan angka besar, menerima tawaran menjadi masuk akal."

Akan tetapi, sang ayah menolak semua tawaran tersebut. Dia dan keluarga bahkan berusaha menghindarinya. Menurut pengakuan Regillo, para agen itu juga menawarkan pekerjaan untuk dirinya di Inggris dan Spanyol, tetapi mereka gagal meyakinkan dirinya.

Fokus Regillo dan Xavi saat ini adalah untuk Barcelona dan dia mengaku telah mengajari anaknya untuk tak menghiraukan gangguan-gangguan macam itu.

Seperti apakah kemampuan Xavi Simons? Berikut ini cuplikan videonya dari Youtube:


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Daily Mail, Sport.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X