Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lee Chong Wei: 2015 Jadi Tahun Paling Sulit

By Sabtu, 2 Januari 2016 | 10:53 WIB
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok dari pemain China, Tian Houwei, pada laga final Hong Kong Terbuka di Kowloon, Minggu (22/11/2015).
ISAAC LAWRENCE/AFP PHOTO
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok dari pemain China, Tian Houwei, pada laga final Hong Kong Terbuka di Kowloon, Minggu (22/11/2015).

Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, menilai 2015 adalah tahun paling sulit baginya karena ia tengah berusaha bangkit selepas gagal tes doping pada Kejuaraan Dunia 2014.

"Enam bulan pertama pada 2015 saya harus bersabar karena menjalani sanksi doping. Setelah itu saya harus bekerja keras untuk menaikan peringkat dunia saya yang terpuruk pada urutan ke-183 dunia," ucap Lee.

"Apa yang saya lalui sepanjang 2015 memberi pelajaran berguna untuk diri saya karena selama ini peringkat saya selalu di atas dan tidak pernah belajar. Kejadian ini membuat mental saya menjadi kuat menghadapi ujian," terang Lee.

Menghadapi 2016, pemain 33 tahun tersebut berharap tahun tersebut memberi keberuntungan baginya menuju Olimpiade Rio 2016.

"Sekarang persiapan saya sudah mencapai 85 persen menuju Olimpiade. Saya berharap pada Olimpiade kondisi saya sudah siap 100 persen," kata Lee.

Lee berambisi meraih medali emas pada Olimpiade terakhirnya. Pada dua Olimpiade sebelumnya, yaitu Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012 ia harus puas dengan medali perak.

"Saya tidak terlalu khawatir soal hasil pada Oimpiade Rio nanti. Yang terpenting, kami telah melakukan persiapan yang baik," ucap Lee.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Berita Harian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X