Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp Disebut Bos dari Keajaiban di Jerman

By Septian Tambunan - Sabtu, 2 Januari 2016 | 13:12 WIB
Juergen Klopp, saat melatih Borussia Dortmund dalam jumpa pers menjelang laga perempat final Liga Champions kontra Malaga di Stadion La Rosaleda (2/4/2013).
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Juergen Klopp, saat melatih Borussia Dortmund dalam jumpa pers menjelang laga perempat final Liga Champions kontra Malaga di Stadion La Rosaleda (2/4/2013).

Asisten Manajer West Ham United, Edin Terzic (33), memuji mantan atasan dia di Borussia Dortmund, Juergen Klopp (48), sebagai bos dari keajaiban yang terjadi di Jerman.

"Klopp adalah bos dari keajaiban yang terjadi di Jerman pada waktu itu. Pencapaian tersebut merupakan hadiah yang hebat. Suatu kehormatan besar bagi saya bisa menjadi bagian dari itu," kata Terzic dalam laman Squawka, Jumat (1/1/2015).

Klopp memang berhasil menggebrak dominasi Bayern Muenchen di kompetisi lokal. Dia mampu mengantarkan Die Borussen merengkuh title Bundesliga dua musim berturut-turut (2010-2011 dan 2011-2012).

Terzic bahkan mengungkapkan bahwa Dortmund menjadi begitu disegani di kancah Eropa. Tempat latihan klub juga menjadi sasaran penggemar yang ingin melihat para jagoannya berlatih.

[video]http://video.kompas.com/e/4680577694001_ackom_pballball[/video]

"Dortmund menjadi tim besar di Eropa pada saat itu. Semua orang ingin tahu apa yang kami lakukan dan banyak penggemar yang datang untuk mengunjungi kami di pusat pelatihan," tutur pria kelahiran 30 Oktober 1982 itu.

Klopp memang sukses menggemparkan Benua Biru. Dia membawa Dortmund menjadi runner-up Liga Champions pada musim 2012-2013.

Catatan tersebut membuat pelatih bernama lengkap Juergen Norbert Klopp itu menduduki posisi kedua FIFA World Coach of the Year pada 2013.

Terzic, yang kini menjadi tangan kanan Manajer Slaven Bilic di West Ham, akan bersiap menjamu Klopp dengan pasukan Liverpoolnya. The Hammers akan meladeni Christian Benteke cs di Boleyn Ground pada Sabtu (2/1/2015).

[video]http://video.kompas.com/e/4681045945001_ackom_pballball[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X