Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serigala Roma Menelan Siapa Saja

By Minggu, 17 Januari 2016 | 14:25 WIB
Pelatih kepala dari AS Roma Rudi Garcia saat laga Serie A antara AC Chievo Verona dan AS Roma pada tanggal 06 Januari 2016 di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Italia
PIER MARCO TACCA/GETTY IMAGES
Pelatih kepala dari AS Roma Rudi Garcia saat laga Serie A antara AC Chievo Verona dan AS Roma pada tanggal 06 Januari 2016 di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Italia

Fabio Capello pernah berkata bahwa Roma menelan siapa pun. Tanyakan saja kepada Rudi Garcia, yang sedang menjadi mangsa keganasan Tim Serigala dan juga media.

Garcia telah dipecat sebagai pelatih Roma.

Hasil imbang melawan Milan (1-1) menjadi seri kedua dalam dua giornata terakhir. Selisih poin Roma dari pemimpin klasemen sementara pun bertambah.

 Apa yang dialami Garcia cukup mengejutkan. Sekitar satu tahun lalu pelatih asal Prancis itu dipuji tifosi karena sukses membawa Roma menandingi Juventus dalam perburuan scudetto.

Sekarang, setelah I Lupi empat kali bermain imbang dalam lima partai terkini dan hanya tiga kali kalah dalam 15 laga terakhir, desakan untuk memecat pelatih berusia 51 tahun itu tak tertahankan.

[video]http://video.kompas.com/e/4694592539001_ackom_pballball[/video]

Benar kata Capello, pelatih terakhir yang membawa Roma meraih scudetto pada Serie A 2000/01.

"Sangat sulit bekerja di Roma," kata Capello kepada La Gazzetta dello Sport pada akhir tahun lalu.

"Tidak ada keseimbangan. Di Roma semua orang berubah dari gembira menjadi kecewa dalam waktu begitu cepat. Pekerjaan pelatih menjadi terasa sangat berat."

"Roma akan menelan siapa pun," ucap Capello.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA no. 2.649


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X